Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan dan Renungan

Bacaan dan Renungan

Dan saya memberi tahu Anda, mintalah dan Anda akan menerima; carilah dan Anda akan menemukan; ketuk dan pintunya akan terbuka untukmu. Untuk setiap orang yang meminta, menerima; dan orang yang mencari, menemukan; dan bagi orang yang mengetuk, pintunya akan terbuka. " Lukas 11: 9-10. Bacaan dan Renungan

Bacaan dan Renungan

Terkadang bagian Kitab Suci ini dapat disalahpahami. Beberapa orang mungkin berpikir itu berarti kita harus berdoa, lebih banyak berdoa dan Bacaan dan Renungan berdoa lebih keras dan pada akhirnya Tuhan akan menjawab doa kita. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa ini berarti Tuhan tidak menjawab doa jika kita gagal berdoa cukup keras. Dan beberapa orang mungkin berpikir bahwa apapun yang kita doakan akan diberikan kepada kita jika kita terus memintanya. Kami membutuhkan beberapa klarifikasi penting tentang poin-poin ini.

Bacaan dan Renungan

Kita tentunya harus berdoa dengan keras dan sering. Tetapi satu pertanyaan kunci untuk dipahami adalah ini: Apa yang harus saya doakan? Ini adalah kuncinya karena Tuhan tidak akan memberikan apa yang kita doakan, tidak peduli berapa lama Bacaan dan Renungan dan kerasnya kita berdoa, jika itu bukan bagian dari kemuliaan dan kesempurnaan kehendak-Nya. Misalnya, jika seseorang sakit dan sekarat dan itu adalah bagian dari kehendak Tuhan yang mengizinkan orang itu mati, maka semua doa di dunia tidak akan mengubah banyak hal. Sebaliknya, doa dalam hal ini harus diucapkan untuk mengundang Tuhan ke dalam situasi yang sulit ini sehingga menjadikannya kematian yang indah dan suci. Jadi, ini bukan masalah memohon kepada Tuhan sampai kita meyakinkan-Nya untuk melakukan apa yang kita inginkan, seperti yang mungkin dilakukan seorang anak kepada orang tua. Sebaliknya, kita harus berdoa untuk satu hal dan hanya satu hal… kita harus berdoa agar kehendak Tuhan terjadi. Doa tidak ditawarkan untuk mengubah pikiran Tuhan, itu untuk mengubah kita, memperkuat kita dan memungkinkan kita untuk merangkul semua yang Tuhan panggil untuk kita lakukan Bacaan dan Renungan.

Bacaan dan Renungan

Renungkan, hari ini, bagaimana Anda berdoa. Apakah Anda hanya mencari kehendak Tuhan dalam segala hal dan berdoa dalam-dalam untuk itu? Apakah Anda mengetuk hati Kristus untuk mencari rencana-Nya yang kudus dan sempurna? Apakah Anda Bacaan dan Renungan meminta kasih karunia-Nya untuk memungkinkan Anda dan orang lain menerima sepenuhnya semua yang Dia pikirkan untuk Anda. Berdoa dengan sungguh-sungguh dan berharap doa itu mengubah hidup Anda.

Tuhan, bantulah saya untuk mencari-Mu setiap hari dan untuk meningkatkan kehidupan iman saya melalui doa. Semoga doa saya membantu saya menerima kehendak-Mu yang suci dan sempurna ke dalam hidup saya. Yesus, aku percaya padamu.

By Renungan Katolik Hari ini
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.