Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Injil Terbaru Hari Ini

Bacaan Injil Terbaru Hari Ini

Bukan berarti kita cukup untuk memikirkan apa pun tentang diri kita sendiri; tapi kecukupan kita adalah dari Tuhan. - 2 Korintus 3: 5

Anda menikah — atau akan menikah — dengan pria yang berkata bahwa Tuhan telah memanggilnya. Itu mengasyikkan dan menakutkan.

Anda bertanya-tanya apakah Anda dapat melakukan ini, apakah Anda cocok untuk menjadi istri seorang pengkhotbah.

Bacaan Injil Terbaru Hari Ini

Kadang-kadang Anda bertanya-tanya mengapa di dunia Tuhan di Surga mengira Anda dari semua orang memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi (ahem) "ibu negara" dari gereja mana pun, besar atau kecil. Anda begitu kewalahan dengan semua kekurangan yang Anda bawa untuk tugas ini, Anda mendapati diri Anda berharap hampir setiap hari bahwa pria Anda akan masuk dan mengumumkan bahwa dia salah, bahwa Tuhan ingin dia menjalankan kantor Pertanian Negara dengan ayahnya di rumah. Delapan sampai lima, pulang di malam hari dan di akhir pekan.

Anda normal, adik perempuan.

Saya curiga bahwa setiap istri pendeta di planet ini pernah merasakan hal ini, dan ya, termasuk yang terbaik, wanita cantik yang Anda kagumi dari kejauhan yang tampaknya telah mengembangkan "istri pendeta" menjadi karier dan panggilan.

Bukan berarti kita memadai untuk hal-hal ini.

1) Memang benar Anda tidak cukup untuk tugas ini. Katakanlah itu di depan. Anda tidak memiliki apa yang diperlukan.

Ini tidak ada hubungannya dengan apapun.

Tuhan tidak memilih Anda karena Dia sangat terkesan dengan kekayaan bakat dan kemampuan yang Anda bawa untuk tujuan-Nya.

Bacaan Injil Terbaru Hari Ini

Dan ya, jika Anda bertanya-tanya, ketika Dia memanggil lelaki Anda (Josh atau Justin, Tim atau Trevor) ke dalam pelayanan, Dia tahu betul istri yang akan dia pilih atau pilih. Tidak sulit untuk mengatakan bahwa Tuhan menginginkan Anda dalam pekerjaan ini bersamanya.

2) Anda bisa melakukan ini. Anda akan membutuhkan untuk bertumbuh dalam Tuhan, untuk mempercayai Tuhan, dan untuk merendahkan diri Anda sendiri untuk melakukannya dengan baik, tetapi Anda dapat melakukannya.

Anda membawa sesuatu untuk pelayanan suami Anda yang sangat dia butuhkan dan tanpanya dia akan selamanya cacat. Anda membawa diri Anda sendiri. Anda membawa pelayanan Anda sendiri. Anda membawa Anda.

3) Tuhan akan memberi Anda pelayanan Anda sendiri dalam panggilan ini. Akan terlihat seperti apa? Jawaban: Tidak seperti pelayanan orang lain. Bagaimanapun, Anda tidak seperti orang lain yang pernah hidup. Anda unik, asli, langsung dari Tangan Desainer. Jadi, pekerjaan yang Dia lakukan melalui Anda akan menjadi istimewa juga.

4) Saya mengambil risiko di sini dan akan memberi tahu Anda seperti apa “beberapa” dari pelayanan Anda nantinya….

Bacaan Injil Terbaru Hari Ini

–Pelayanan Anda adalah hidup untuk Yesus Kristus, sebagai murid-Nya, untuk mendekat dan mengasihi serta menaati-Nya.

–Pelayanan Anda akan seperti istri suami Anda. Dan juga bukan sebagai "istri super". Hanya orang yang mencintainya dan melakukan Bacaan Injil Terbaru Hari Ini apa yang dilakukan istri.

–Pelayanan Anda akan menjadi seorang ibu jika Tuhan menghendaki.

–Pelayanan Anda adalah Bacaan Injil Terbaru Hari Ini menyampaikan kebenaran yang penuh kasih kepada suami Anda. Jika Anda melakukannya, dia akan diberkati, frustrasi, marah, kagum, dan terhibur secara bergantian. Dia tidak akan selalu menghargai apa yang Anda katakan, tetapi ketika dia bertumbuh di dalam Kristus sebagai manusia dan menjadi dewasa sebagai seorang pengkhotbah, dia akan melihat betapa berharganya Anda.

Berbicara "kebenaran cinta" Bacaan Injil Terbaru Hari Ini kepada pria Anda terkadang berarti menegaskannya, terkadang mengkritiknya, dan terkadang sesuatu yang lain.

–Pelayanan Anda akan mencakup apapun yang Tuhan taruh di hati Anda. Tetapi — dan ini tidak dapat ditekankan terlalu kuat — Anda akan berhasrat untuk melakukannya. Tidak seorang pun, bahkan Tuhan, yang akan memaksa Anda melakukan apa pun yang bertentangan dengan keinginan Anda.

–Yah, itu, kecuali menderita. Pelayanan Anda dari waktu ke waktu mungkin melibatkan mengambil peluru, seperti yang kami katakan, untuk Tuhan Yesus Kristus. Penderitaan adalah hidup. Ini adalah dunia yang jatuh dan bukan teman kasih karunia. Anda tidak akan dibebaskan dari kesulitan hidup, meskipun Anda telah memilih (dan telah dipilih) untuk melayani Tuhan yang Hidup.

5) Istri saya Margaret (kami menikah tahun 1962-2015 dan dia ada di surga sekarang) ingin saya menambahkan ini tentang pelayanan istri: Pelayanan Anda akan berbeda dari satu gereja ke gereja lain. Ketika pindah ke gereja baru, dia menasihati, "Anda memilih pekerjaan apa yang ingin Anda lakukan sebelum mereka memilihnya untuk Anda." Yang dia maksud dengan "mereka," adalah beberapa wanita gereja yang berkemauan keras yang mendapatkan validasi tertentu dari mendaftarkan istri pendeta dalam pelayanan mereka sendiri.

Di satu gereja, Margaret mengajar anak-anak di Sekolah Minggu. Di tempat lain, itu adalah orang dewasa lajang, dan di sepertiga, dia mengajar kelas wanita paruh baya. Di satu gereja, dia memasang kamera untuk pelayanan televisi dan mengarahkan tim drama. Di gereja terakhir yang kami layani, dia dan saya bekerja sama mengajar kelas Bacaan Injil Terbaru Hari Ini Alkitab di auditorium. Kami duduk di bangku di depan tempat suci, dengan 80 atau 100 orang tersebar di seluruh ruangan besar. Kelas kami bercanda bahwa "Brother Joe akan memberi tahu Anda apa arti teks itu dan Nona Margaret akan memberi tahu Anda apa artinya pada hari Selasa."

Yang lucu (bagi saya, setidaknya) adalah bahwa ketika kita mulai melayani gereja, harga diri Margaret agak rendah dan dia "hanya tahu" dia tidak akan pernah bisa mengajar di kelas atau bahkan memiliki rumah untuk kepuasan keanggotaan. . Kemudian gereja-gereja menggoda bahwa mereka memanggil saya sebagai pendeta untuk menjemputnya; dia begitu spesial. (Lihat catatan saya di akhir.)

Seringkali ketika mengerjakan artikel untuk situs web ini, saya bertanya kepada Margaret apakah dia punya waktu untuk mendengar apa yang saya tulis sejauh ini. Dia akan mengambil tehnya dari microwave, menarik kursi ke meja sarapan tempat saya berada, dan berkata, "Siap."

Saat saya membaca, dia menyela komentar. (Dia tahu itulah yang saya minta.) Kadang-kadang, saya lebih suka dia menunggu sampai saya selesai karena poin yang dia buat adalah yang saya bahas beberapa paragraf kemudian. Namun berkali-kali, saya akan berkata, “Tunggu! Biar aku yang mengetiknya! ” (Persis seperti itulah Poin # 5 di atas disertakan.)

Dia membawa perspektif yang saya butuhkan. Dia akan melihat sisi dari setiap masalah yang tidak pernah saya pikirkan. Selama bertahun-tahun, ketika kami masih muda dan saya bodoh, kami pikir ini adalah masalah dan menyebabkan banyak pertengkaran. Belakangan, saya mulai melihat Tuhan telah menempatkan dia di samping suami muda dengan sebuah rencana dalam pikirannya. Dia membawa wawasan dan koreksi yang membantu saya tetap di jalur dan seimbang.

Seorang pendeta yang berbicara kepada sekelompok dari kami baru-baru ini memberikan penghormatan kepada istrinya. "Saya memanggilnya Idea Assassin saya," dia tertawa. “Dia telah menembakkan lebih banyak ide aneh dari suaminya yang  Bacaan Injil Terbaru Hari Ini seorang pendeta daripada yang dapat Anda bayangkan.” Dia menambahkan, "Saya memberi tahu diaken kami, Anda tidak tahu berapa banyak uang dan masalah yang dia lakukan untuk menyelamatkan gereja dengan memberi tahu saya bahwa sesuatu adalah ide yang bodoh dan saya harus membatalkannya."

Beberapa hari sebelumnya, saya telah memposting artikel di situs web ini yang mengeluhkan "pembunuh ide" di gereja-gereja, orang-orang yang senang memberi tahu pendeta dan staf, "Jangan mendapatkan ide besar sekarang." Bacaan Injil Terbaru Hari Ini

Keduanya benar. Terkadang, sahabat pendeta adalah orang yang mendengar idenya dan kemudian mengatakan kepadanya bahwa dia Bacaan Injil Terbaru Hari Ini harus membatalkannya dan mengapa. (Amsal 27: 6 muncul dalam pikiran di sini. "Setia adalah luka seorang teman, tetapi menipu adalah ciuman musuh.")

Di sisi lain, pendeta membutuhkan dorongan ketika wawasan dan ide yang mereka bawa ke meja layak. Ketika itu terjadi, Bacaan Injil Terbaru Hari Ini istri pendeta muda, Anda berada di tempat. Lakukan ini dengan benar. Sangat tergantung padanya.

Renungan Katolik Hari ini
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.