Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan, Renungan, Katolik Terbaru

Bacaan, Renungan, Katolik Terbaru

Ketika Yesus sedang berbicara, seorang wanita dari kerumunan itu berseru dan berkata kepadanya, "Berbahagialah rahim yang Bacaan, Renungan, Katolik Terbaru menggendongmu dan payudara yang kamu asuh." Dia menjawab, "Sebaliknya, berbahagialah orang yang mendengar firman Tuhan dan menaatinya." Lukas 11: 27-28

Apakah Anda mendengar Firman Tuhan? Dan jika Anda benar-benar mendengarnya, apakah Anda mengamatinya? Jika demikian, maka Anda dapat menganggap diri Anda di antara mereka yang benar-benar diberkati oleh Tuhan kita.

Bacaan, Renungan, Katolik Terbaru

Menariknya, wanita yang berbicara kepada Yesus dalam bagian ini menghormati ibu-Nya dengan mengatakan bahwa dia diberkati karena telah Bacaan, Renungan, Katolik Terbaru menggendong dan memberi makan-Nya. Tetapi Yesus menghormati ibu-Nya lebih tinggi lagi dengan menyatakan apa yang Dia lakukan. Dia menghormatinya dan menyebut dia diberkati karena dia, lebih dari siapapun, mendengar Firman Tuhan dan mematuhinya dengan sempurna.

Bacaan, Renungan, Katolik Terbaru

Mendengar dan melakukan adalah dua hal yang sangat berbeda. Keduanya membutuhkan banyak komitmen dalam kehidupan spiritual. Pertama-tama, mendengar Firman Tuhan bukan hanya sekedar mendengar atau membaca Alkitab. “Mendengar” Bacaan, Renungan, Katolik Terbarudalam hal ini berarti Tuhan telah berkomunikasi dengan jiwa kita. Itu berarti kita melibatkan Seseorang, Yesus sendiri, dan kita membiarkan Dia mengkomunikasikan kepada kita apapun yang Dia ingin komunikasikan.

Bacaan, Renungan, Katolik Terbaru

Meskipun dapat menjadi tantangan untuk mendengar Yesus berbicara dan untuk menginternalisasi apa yang Dia katakan, bahkan lebih menantang untuk membiarkan Firman-Nya mengubah kita ke titik di mana kita menjalankan apa yang telah Dia katakan. Seringkali kita bisa memiliki niat yang sangat baik tetapi gagal untuk menindaklanjuti tindakan dengan menjalankan Firman Tuhan Bacaan, Renungan, Katolik Terbaru.

Renungkan, hari ini, baik saat mendengar maupun mengamati. Mulailah dengan mendengar dan merenungkan apakah Anda setiap hari membiarkan diri Anda dilibatkan oleh Yesus atau tidak. Dari sana, renungkan apakah Anda menjalankan apa yang Anda tahu telah Dia katakan. Komit kembali diri Anda pada proses ini dan Anda akan menemukan bahwa Anda juga benar-benar diberkati!

Tuhan, semoga saya mendengar Anda berbicara kepada saya. Semoga saya bertemu Anda dalam jiwa saya dan menerima Sabda suci-Mu. Izinkan saya juga mewujudkan Firman itu dalam hidup saya sehingga saya mengalami berkat-berkat yang Engkau sediakan untuk saya. Yesus, aku percaya padamu.

By Renungan Katolik Hari ini
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.