Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Injil Hari Ini Katolik

Injil Hari Ini Katolik

Jika Anda sudah menikah, Anda sudah tahu betapa sulitnya hidup ketika Anda mencoba untuk hidup bersama dengan orang lain dan membuat mereka melakukan hal-hal yang Anda inginkan, dan ada hari-hari Anda mungkin ingat (dengan sedikit kesedihan) betapa indahnya itu menjadi lajang.

Hentikan sekarang juga.

Jika Anda belum pernah menikah, Anda mungkin memimpikan tujuan dan rencana untuk "suatu hari nanti" Anda dan membayangkan betapa indahnya mengatur hidup dengan orang lain dan tertawa bersama sepanjang waktu dan berbagi segalanya Injil Hari Ini Katolik.

Hentikan sekarang juga.

Injil Hari Ini Katolik

Pernikahan adalah pekerjaan nyata di setiap tingkatan — secara emosional, fisik dan spiritual — dan tanpa melakukan pekerjaan nyata itu, Anda tidak akan mengalami keindahan yang sangat nyata dari pernikahan “sempurna” dari dua orang yang sangat tidak sempurna.

Dan indahnya, seperti gunung yang dibatasi oleh tepian tajam dan bebatuan yang berjatuhan serta puncak yang tertutup salju, perbukitan yang landai, Injil Hari Ini Katolik pepohonan yang selalu hijau, danau dan air terjun- kuat, indah, menginspirasi, berbahaya, kompleks dan penuh dengan pertumbuhan, dan kehidupan dan tidak mudah terharu.

Secara statistik, perceraian adalah ancaman yang sangat nyata yang membayangi semua pernikahan — bahkan pernikahan Kristen, dan banyak orang menggunakan pintu itu untuk melarikan diri ketika keadaan menjadi sulit — dan itu akan menjadi sulit Injil hari ini.

Injil Hari Ini Katolik

Itu menimbulkan pertanyaan: Apakah kebahagiaan atau kekudusan lebih penting dalam pernikahan?

Banyak orang yang tidak bahagia Injil Hari Ini Katolik tetap menikah dan banyak orang suci mengalami penderitaan karena perceraian karena berbagai alasan. Jadi apa jawabannya?
Kudus atau Bahagia?

Bagi orang Kristen, kita tahu bahwa "kebahagiaan" adalah uap, pengalaman sementara yang didasarkan pada pasir yang bergeser dari perasaan dan emosi sedangkan "sukacita Tuhan" adalah yang membawa kekuatan (Neh. 8:10).

Injil Hari Ini Katolik

Anda dapat memiliki sukacita di tengah-tengah penderitaan terburuk yang ditawarkan pernikahan karena itu datang dari dalam diri Anda di mana Tuhan berdiam, bukan di luar Anda. Ketika badai mengamuk (dan itu akan terjadi!), Anda tidak akan tersentuh dan begitu pula pernikahan Anda.

Pernikahan bisa memiliki kegembiraan, tapi bukan kebahagiaan dan itu adalah bagian dari perjalanan yang saleh.

Pernikahan bisa jadi sulit dengan dua Injil Hari Ini Katolik kepribadian yang bentrok, anak-anak, anak tiri, mertua, drama keluarga, keuangan, godaan seksual, dan segala sesuatu di antaranya.

Injil Hari Ini Katolik

Tetapi bagi dua orang yang mengejar kekudusan, secara individu dan bersama-sama, sukacita Tuhan, damai sejahtera yang melampaui pengertian dan kasih Tuhan mengatur dan memerintah di antara mereka dan membuat hati bahagia.
Suatu Pengejaran Suci — Satu Sama Lain

Banyak orang salah mengira pernikahan sebagai perjalanan yang dimulai pada hari Anda mengatakan "Saya bersedia", ketika Anda membuat komitmen publik kepada pasangan Anda untuk menyatukan hidup Anda sebagai satu. Namun, perjalanan nyata dimulai dengan segar setiap hari, dengan komitmen baru untuk pasangan Anda secara pribadi, saat tidak ada yang melihat Injil Hari Ini Katolik.

Injil Hari Ini Katolik

Sama seperti Anda harus membuat komitmen baru kepada Tuhan setiap hari, Anda juga harus membuat komitmen baru untuk pasangan Injil Hari Ini Katolik Anda hari demi hari. Mengapa? Karena setiap hari menghadirkan tantangan, hambatan, kebutuhan, dan tuntutannya sendiri dalam pernikahan dan komitmen Anda untuk mengejar Tuhan dan pasangan Anda perlu selalu hadir.

Dapatkah Anda membayangkan sebuah dunia di mana setiap pasangan dalam setiap pernikahan hidup hanya dengan satu ucapan Alkitab ini? “Tetapi sebagaimana Dia yang telah memanggilmu adalah kudus, maka jadilah kudus dalam semua tingkah lakumu, karena ada tertulis, 'Jadilah kudus, karena Aku kudus,'” (1 Petrus 1:15).
Injil Hari Ini Katolik
Kudus dalam cara Anda berbicara dengan pasangan Anda. Kudus dalam cara Anda berpikir tentang mereka. Suci dalam cara Anda memperlakukan mereka. Kudus dalam cara Anda berdoa untuk mereka. Suci dalam cara Anda mendukung mereka.

Kudus dalam cara Anda menghormati mereka. Suci dalam cara Anda memalingkan kepala dari godaan, atau suci dalam cara Anda mendengarkan keluhan mereka, atau suci dalam nada suara Anda

Apakah cinta Menaklukkan Semua… Ketidakbahagiaan?

Pernikahan yang sukses dan sehat adalah kerja keras karena cinta manusia tidak dan tidak bisa menaklukkan semua. Hanya kasih Tuhan yang bisa melakukan itu.

Cinta manusia terlalu cacat dan pada dasarnya egois. Menurunkan daging setiap hari adalah bagian penting dari perjalanan iman Injil Hari Ini Katolik Anda- dan itu juga bagian penting dari perjalanan pernikahan Anda.

Sama seperti komitmen untuk mengikuti Kristus dan untuk menghormati pasangan Anda harus dilakukan setiap hari, begitu juga dengan merendahkan daging Anda.

Jika “dua menjadi satu daging” seperti yang dikatakan Tuhan dalam Kejadian 2:24 maka tidak ada lagi tempat untuk “kamu”. Anda adalah dia dan dia adalah Anda. Anda adalah dia dan dia adalah Anda. Tetapi, sama seperti Anda puas dengan keinginan daging Anda dalam arti spiritual, Anda harus membuat komitmen suci yang sama untuk memerangi daging Anda dalam pernikahan Anda.

“Bahagia selamanya” dan “cinta mengalahkan segalanya” adalah dongeng yang akan membuat Anda terjebak dalam ketidakbahagiaan tanpa akhir.

Jika Anda menginginkan pernikahan di mana kasih Tuhan dalam diri Anda untuk pasangan Anda membangkitkan gairah Anda, memperdalam komitmen Anda, memperkuat ikatan Anda dan menyatukan hati Anda - mengejar Tuhan setiap hari secara individu dan bersama.

Dan ketika masa-masa sulit datang, hadapi satu sama lain, berpaling kepada Tuhan dan tutupi dunia. Sama seperti hubungan kudus Anda dengan Tuhan diperkuat di tempat rahasia, demikian pula hubungan kudus Anda dengan pasangan Anda juga.
Sangat Tidak Sempurna

Tidak ada pernikahan yang sempurna karena tidak ada orang yang sempurna, tetapi banyak yang tidak menyadari betapa tidak Injil Hari Ini Katolik sempurnanya mereka sampai orang lain datang dan memicu mereka seperti yang hanya bisa dilakukan oleh pasangan!

Salah satu pengalaman tersulit dalam pernikahan adalah menyadari bahwa pasangan Anda tidak sejajar dengan Anda dalam hal mengejar Kristus Injil Hari Ini Katolik, karena kekudusan adalah dasar dari pernikahan yang bahagia.

Memilih pasangan adalah salah satu pilihan paling suci dan terdalam yang pernah Anda buat. Jika Anda menemukan diri Anda dalam pernikahan di mana pencarian Tuhan bukanlah dasarnya, Anda mungkin berjuang untuk menemukan kebahagiaan dan Anda mungkin mendapati diri Anda dilemparkan ke dalam badai perceraian, perselingkuhan, jarak emosional dan pertengkaran.

Apa sekarang?

Kekudusan masih merupakan “panggilan ke atas” seperti yang dikatakan Paulus, meninggalkan masa lalu di belakang Anda - hari demi hari dan terkadang bahkan saat demi saat (Filipi 3: 7-14).

Semua pernikahan adalah pekerjaan - apakah dua orang itu Kristen atau bukan. Tetapi pengejaran pribadi Anda akan Injil Hari Ini Katolik Kristus adalah hubungan pertama dan terpenting yang pernah Anda miliki.
Pernikahan dalam Pembuatan

Apakah Anda lajang atau menikah, banyak dari bahan dasar yang tersisa — Pengampunan, seperti yang telah diberikan Kristus Injil Hari Ini Katolik kepada Anda dengan cuma-cuma. Sukacita Tuhan karena kekuatan. Damai sejahtera Tuhan mengatur hati dan pikiranmu (Flp. 4: 8). Dan kasih Tuhan.

Mikha 6: 8 memberi tahu kita “… Dia telah memberi tahu kamu, hai manusia, apa yang baik — dan apa yang Tuhan tuntut darimu, selain melakukan keadilan dan mencintai kebaikan, dan berjalan dengan rendah hati bersama Tuhanmu…”

Kehidupan Anda dan pernikahan Anda serta hubungan Anda dengan Tuhan akan membutuhkan aspek kekudusan yang berbeda dan jenis pekerjaan yang berbeda, namun pada akhirnya apakah kekudusan atau kebahagiaan dalam pernikahan lebih penting?

Tidak ada keduanya.

Di dalam Kristus, pernikahan bukanlah tentang apa yang Anda bangun, tetapi bagaimana Anda membangun dan apa yang Anda bangun.

Renungan Katolik Hari ini
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.