Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Injil Hari Ini, Terbaru

Injil Hari Ini, Terbaru

Tuhan tidak mengharuskan kita menyerahkan semua yang kita miliki untuk mencintai orang lain dengan baik. Tetapi ada beberapa hal yang telah Dia berikan kepada kita yang dia minta untuk kita pegang dengan tangan terbuka, siap untuk dengan murah hati memberikan sebagian agar orang-orang dalam hidup kita dapat merasakan kasih pengorbanan Yesus. Ingin tahu apa tiga hal itu? Baca terus…
Kita Diberkati untuk Memberkati Orang Lain  Injil Hari Ini, Terbaru.

“Setiap orang yang percaya bahwa Yesus adalah Kristus lahir dari Tuhan, dan setiap orang yang mencintai ayahnya juga mencintai anaknya. Beginilah cara kita mengetahui bahwa kita mencintai anak-anak Tuhan: dengan mencintai Tuhan dan melaksanakan perintah-Nya. Nyatanya, inilah cinta untuk Tuhan: menuruti perintah-Nya. " 1 Yohanes 5: 1-33a NIV

Injil Hari Ini, Terbaru

Cinta mengubah cara kita menjalani hidup kita. Di dalam Kristus, kita menemukan apa artinya mencintai orang lain. Kami mencintai, karena Tuhan mencintai kami lebih dulu. Dari kasih-Nya yang teguh, kita menjadi penuh dan melimpah, dan dari gudang kasih itu kita dapat mencintai orang lain sebagai tindakan ketaatan kepada Tuhan (Moody Bible Commentary).

Meskipun Tuhan tidak meminta kita untuk memberikan semua yang kita miliki, saya percaya Dia memberkati kita sehingga kita bisa memberkati orang lain dari kelimpahan kita. "Cawanku meluap," tulis Daud dalam Mazmur 23. Sungguh, Tuhan memberkati kita sampai cangkir kita meluap, sehingga kita tidak punya alasan untuk tidak memberikan cinta dan kebaikan yang melimpah yang Dia berkatkan kepada kita Injil Hari Ini, Terbaru.

Apakah Anda sedang mencari cara untuk mencintai orang lain dalam kehidupan sehari-hari Anda? Setiap tindakan kasih dalam nama-Nya membawa kemuliaan bagi Tuhan kita yang agung. Dengan Yesus sebagai teladan dan pembimbing kita, berikut adalah tiga karunia yang saya percaya Tuhan telah berikan kepada kita untuk menjadi hadiah kepada orang lain:
1. Berkat Waktu Anda

Injil Hari Ini, Terbaru

Tidak ada cinta yang lebih besar dari pada ini: memberikan nyawa untuk teman-temannya. ” - Yohanes 15:13 NIV

"Silakan," kataku pada kedua wanita tua itu saat kami semua keluar dari Kantor Pos. Aku hampir memotongnya karena terburu-buru untuk keluar dari pintu. “Saya hanya terburu-buru,” kataku pada mereka sambil tertawa. Mereka setuju kita semua terjebak dalam ketergesaan tanpa hasil. Kita tidak tahu berapa hari kita, tapi kita melayani Tuhan yang tahu. Kebohongan kita kekurangan waktu untuk berhenti dalam cinta satu sama lain membuat kita berputar-putar dalam lingkaran yang tidak memuaskan. Kami diciptakan untuk mencintai Tuhan dan satu sama lain Injil Hari Ini, Terbaru.

Tuhan waktu setia untuk mengembangkannya agar memberi kita waktu untuk mencintai orang-orang yang telah Dia tempatkan dalam hidup kita. Mungkin kita perlu menyerahkan agenda kita kepada Tuhan dalam doa, dan bertanya kepada-Nya apa yang perlu dilakukan. Atau, mungkin karena terburu-buru untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain, kita hanya perlu berhenti dan melihat-lihat. Hanya berhenti sejenak untuk tersenyum dan menyapa seseorang dapat melayani jiwa lain dengan cinta.

Ada banyak hal yang kita semua derita dan bergumul dalam hidup ini. Yayasan dibentuk untuk membantu orang melawan kanker oleh orang yang telah melawan kanker. Para pecandu yang pulih sekarang melayani sebagai mentor dan konselor bagi orang lain yang menjalani apa yang mereka alami. Para ibu yang telah dewasa memberkati ibu-ibu muda dengan waktu dan kebijaksanaan mereka. Kita semua hanya ingin tahu bahwa kita tidak sendiri. Ketika kita memberikan waktu kita, kita mengirimkan pesan itu. Kita semua dicintai, memiliki tujuan, dan dimaksudkan untuk hidup bersama. Dari menyekop jalan masuk tetangga kita hingga duduk di teras depan dan mendengarkan mereka… kita punya waktu untuk mencintai orang-orang dalam hidup kita… dan seterusnya. Injil Hari Ini, Terbaru.
2. Berkat Uang & Materi Anda

Injil Hari Ini, Terbaru

“Akan selalu ada orang miskin di tanah ini. Oleh karena itu saya perintahkan Anda untuk bersikap terbuka terhadap sesama orang Israel yang miskin dan membutuhkan di tanah Anda. " - Ulangan 15:11 NIV

Banyak pengikut Kristus memberikan persepuluhan mingguan, bulanan, atau tahunan, persentase pendapatan yang diberikan kembali kepada Tuhan untuk menghormati semua yang Dia berikan kepada kita. Persepuluhan menyediakan pelayanan gereja lokal dengan ketentuan untuk membantu orang miskin dan menderita di komunitas kita, dan seterusnya. Kemurahan hati kita tidak dimulai dan / atau berhenti dengan persepuluhan. Cinta memberi melebihi apa yang diminta. Akan selalu ada orang-orang yang kurang beruntung dari diri kita sendiri, dan Tuhan melihat hati si pemberi tentang besarnya hadiah. Tinggalkan seperempat di gerobak grosir swalayan, sehingga orang berikutnya (yang mungkin tidak mengingatnya) diberkati olehnya. Percayalah bahwa Tuhan akan memberikan seperempat lagi untuk waktu berikutnya.

Ibrani 13:16 mengatakan, "Dan jangan lupa berbuat baik dan berbagi dengan orang lain, karena dengan pengorbanan seperti itu Tuhan berkenan." (NIV) Kami dapat memberikan TV lama kepada seseorang yang tidak memilikinya. Kita bisa mengemas tas pakaian yang tidak kita pakai dan membawanya ke penampungan tunawisma. Atau berikan kepada tetangga yang akan menghargai pakaian dan mainan yang dikenakan dengan lembut untuk anak-anaknya. Kelebihan di dapur kita bisa ditambahkan ke bank makanan.

Memberi saat Tuhan memberi kesempatan untuk memberi. Jika kita menunggu orang memberi tahu kita apa yang mereka butuhkan, kita mungkin tidak pernah tahu bagaimana kita bisa membantu mereka. Ketika secara aktif terlibat dalam kehidupan orang-orang di lingkungan kita, saya percaya Tuhan menghubungkan kelimpahan kita dengan mereka yang membutuhkan. Jika kita berdoa agar itu diungkapkan kepada kita, Dia dengan setia akan mengarahkan kita ke arah yang benar.
3. Berkat Kenyamanan Anda
3. Berkat Kenyamanan Anda

“Saling memikul beban, dan dengan cara ini Anda akan memenuhi hukum Kristus.” Galatia 6: 2 NIV

Mencintai orang sering kali berarti keluar dari zona nyaman kita. Kristus memikul salib yang tidak harus Dia pikul. Dia memilih untuk melakukannya, agar kita bebas dari konsekuensi dosa kita. Kita tidak akan pernah bisa berdiri di depan Tuhan kita yang Kudus tanpa pengorbanan Kristus yang sempurna. Dia benar-benar memikul beban kita. Yesus berkata, "Perintah saya adalah ini: Cintai satu sama lain seperti aku telah mencintaimu." (Yohanes 15:12 NIV) Jika kita ingin saling mencintai seperti Kristus mengasihi kita, itu berarti saling menanggung beban.

Paulus, dalam menulis kepada jemaat Galatia, tidak memaksudkan beban yang penuh dengan belanjaan, tetapi beban atau kelemahan moral. (NIV) Kristus Yesus memperjelas bahwa perintah yang paling penting adalah mengasihi Tuhan dan kemudian sesama kita. Kita diberkati jika kita melepaskan agenda kita untuk memikul beban orang lain. Berdoa dan tetap berhubungan dengan teman yang menderita depresi. Ingatkan dia bahwa Tuhan mencintainya dan itu bukan salahnya. Undanglah ibu tunggal dan anak-anaknya untuk makan malam dan dengarkan dia saat makan bersama. Ada banyak kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk memikul beban satu sama lain.

Cinta tidak dirancang untuk menjadi legalistik atau dipaksakan. Kita tidak dipanggil untuk sekadar mentolerir beban orang lain, tetapi untuk dengan penuh kasih ingin membawa satu sama lain melalui mereka. Bukan suatu kebanggaan yang kita puji, tetapi suatu kehormatan untuk berdiri dan meluangkan waktu untuk mencintai seseorang untuk menghormati Kristus, yang olehnya kita memiliki kekuatan untuk mencintai orang lain dalam nama-Nya Injil Hari Ini, Terbaru.

Paulus menulis kepada gereja Roma, “Kita yang kuat harus menanggung kegagalan yang lemah dan tidak menyenangkan diri kita sendiri. Masing-masing dari kita harus menyenangkan tetangga kita demi kebaikan mereka, untuk membangun mereka. Karena bahkan Kristus tidak menyenangkan dirinya sendiri tetapi, seperti ada tertulis: 'Penghinaan orang-orang yang menghina kamu telah jatuh pada saya. " (Roma 15: 1-3 NIV) Ketika kita memikul beban satu sama lain, kita memenuhi hukum Kristus. Segala sesuatu yang kita lakukan adalah untuk membawa kemuliaan dan kehormatan bagi Tuhan. Kristus, yang hidup di dalam kita, menghasilkan setiap hal yang baik. Terkadang, orang-orang dalam hidup kita membutuhkan kita untuk mendengarkan mereka, memeluk mereka, dan mencintai mereka tepat di tempat mereka berada.

Ketika berbicara tentang menyerahkan sesuatu untuk mencintai orang, mereka biasanya terkait dengan waktu, uang dan materi, atau kenyamanan kita. Rasul Lukas menulis kata-kata Yesus ini: “Beri, dan itu akan diberikan kepadamu. Sebuah takaran yang bagus, ditekan, dikocok dan dilindas, akan dituangkan ke pangkuan Anda. Karena dengan ukuran yang Anda gunakan, itu akan diukur untuk Anda. " (Lukas 6:38 NIV). Kita dapat menyerahkan waktu, uang dan materi kita, dan penghiburan, dengan keyakinan penuh bahwa ketika kita melakukan hal-hal seperti itu untuk mencintai dalam nama Yesus, Dia akan menyediakan dan mendukung kita dengan Kasih-Nya yang besar.

Renungan Katolik Hari ini

Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.