Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Gereja Katolik

Renungan Gereja Katolik

“Ketika roh najis keluar dari seseorang, ia berkeliaran di daerah gersang mencari peristirahatan tetapi, tidak menemukannya, ia berkata, 'Saya akan kembali ke rumah saya dari mana saya datang.' Tetapi setelah kembali, ia menemukan itu menyapu bersih dan dalam urutan. Kemudian ia pergi dan membawa kembali tujuh roh lain yang lebih jahat dari dirinya yang pindah dan tinggal di sana, dan kondisi terakhir dari orang itu lebih buruk dari yang pertama. " Lukas 11: 24-26 (Renungan Gereja Katolik).

Renungan Gereja Katolik

Bagian ini mengungkapkan bahaya dari kebiasaan berdosa. Mungkin Anda telah menemukan bahwa Anda telah bergumul dengan dosa tertentu dalam hidup Anda. Dosa ini telah dilakukan berulang kali. Akhirnya Anda memutuskan untuk mengakuinya dan mengatasinya. Setelah mengakuinya Anda sangat gembira, tetapi temukan bahwa dalam satu hari Anda langsung kembali ke dosa yang sama.

Perjuangan umum yang dialami orang-orang ini bisa menjadi penyebab banyak frustrasi. Kitab Suci di atas berbicara tentang pergumulan ini dari sudut pandang spiritual, sudut pandang godaan setan. Ketika kita menargetkan dosa untuk diatasi dan Renungan Gereja Katolik berpaling dari godaan si jahat, iblis mendatangi kita dengan kekuatan yang lebih besar dan tidak menyerah begitu saja dalam pertempuran untuk jiwa kita. Akibatnya, beberapa pada akhirnya menyerah pada dosa dan memilih untuk tidak mencoba lagi untuk mengatasinya. Itu salah.

Renungan Gereja Katolik

Salah satu prinsip spiritual utama yang harus dipahami dari bagian ini adalah bahwa semakin kita terikat pada dosa tertentu, semakin dalam tekad kita untuk mengatasinya. Dan mengatasi dosa bisa sangat menyakitkan dan sulit. Mengatasi dosa membutuhkan pemurnian spiritual yang dalam dan penyerahan sepenuhnya pikiran dan kehendak kita kepada Tuhan Renungan Gereja Katolik. Tanpa ketetapan hati dan penyerahan diri yang murni ini, godaan yang kita hadapi dari si jahat akan sangat sulit untuk diatasi.

Renungan Gereja Katolik

Renungkan, hari ini, seberapa dalam tekad Anda untuk mengatasi dosa. Ketika godaan menghampiri Anda, apakah Anda dengan sepenuh hati berkomitmen untuk mengatasinya? Berupayalah untuk memperdalam tekad Anda sehingga godaan si jahat tidak menguasai Anda Renungan Gereja Katolik.

Tuhan, aku menyerahkan hidupku ke tanganMu tanpa syarat. Saya mohon kepada-Mu untuk menguatkan saya pada saat pencobaan dan untuk membuat saya bebas dari dosa. Yesus, aku percaya padamu Renungan Gereja Katolik.

By Renungan Katolik Hari ini