Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Ini Katolik

Renungan Hari Ini Katolik

“Celakalah Anda, para sarjana hukum! Anda telah mengambil kunci pengetahuan. Kamu sendiri tidak masuk dan kamu menghentikan mereka yang mencoba masuk. " Lukas 11:52

Dalam Injil hari ini, Yesus terus menghukum orang Farisi dan ahli hukum. Dalam perikop di atas, Dia menghukum mereka karena mereka “telah mengambil kunci pengetahuan” dan secara aktif berusaha untuk menjaga orang lain dari pengetahuan yang Tuhan ingin mereka miliki. Ini adalah tuduhan yang kuat dan mengungkapkan bahwa orang-orang Farisi dan ahli hukum secara aktif menyakiti iman umat Allah Renungan Hari Ini Katolik.

Renungan Hari Ini Katolik

Seperti yang telah kita lihat selama beberapa hari terakhir dalam Kitab Suci, Yesus menegur keras para sarjana hukum dan orang Farisi dengan keras untuk ini. Dan teguran-Nya bukan hanya untuk mereka, itu juga untuk kita agar kita tahu untuk tidak mengikuti nabi-nabi palsu seperti ini dan semua yang hanya tertarik pada diri mereka sendiri dan reputasi mereka daripada kebenaran.

Perikop Injil ini bukan hanya penghukuman atas dosa ini, yang lebih penting adalah memunculkan konsep yang dalam dan indah. Itu adalah Renungan Hari Ini Katolik konsep "kunci pengetahuan". Apa kunci pengetahuan? Kunci dari pengetahuan adalah iman, dan iman hanya bisa datang dengan mendengarkan suara Tuhan. Kunci pengetahuan adalah membiarkan Tuhan berbicara kepada Anda dan mengungkapkan kepada Anda kebenaran-Nya yang terdalam dan terindah. Kebenaran ini hanya bisa diterima dan dipercaya melalui doa dan melalui komunikasi langsung dengan Tuhan.

Renungan Hari Ini Katolik

Orang-orang kudus adalah contoh terbaik dari mereka yang telah menembus misteri kehidupan Tuhan yang dalam. Melalui kehidupan doa dan iman mereka, mereka mengenal Tuhan secara mendalam. Banyak dari orang-orang kudus yang hebat ini telah Renungan Hari Ini Katolik meninggalkan kepada kita tulisan-tulisan yang indah dan saksi yang kuat dari misteri yang tersembunyi tetapi terungkap dari kehidupan batin Tuhan.

Renungan Hari Ini Katolik

Renungkan, hari ini, apakah Anda telah mengambil "kunci pengetahuan" dan membuka misteri Allah melalui kehidupan iman dan doa Anda atau belum. Berkomitmen kembali untuk mencari Tuhan dalam doa pribadi harian Anda dan untuk mencari semua yang ingin Dia ungkapkan kepada Anda Renungan Hari Ini Katolik.

Tuhan, tolong aku untuk mencari-Mu melalui kehidupan doa setiap hari. Dalam kehidupan doa itu, tarik saya ke dalam hubungan yang Renungan Hari Ini Katolik mendalam dengan-Mu, mengungkapkan kepada saya semua tentang Anda dan semua tentang kehidupan itu. Yesus, aku percaya padamu.

By Renungan Katolik Hari ini