Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Iman Katolik

Renungan Iman Katolik

“Beberapa mengabaikan undangan itu dan pergi, satu ke pertaniannya, satu lagi ke bisnisnya. Sisanya menahan para pelayannya, menganiaya mereka, dan membunuh mereka. " Matius 22: 5-6

Bagian ini berasal dari Perumpamaan tentang Pesta Pernikahan. Itu mengungkapkan dua tanggapan yang tidak menguntungkan terhadap Injil. Pertama, ada yang mengabaikan ajakan. Kedua, ada orang yang menanggapi proklamasi Injil dengan permusuhan.

Renungan Iman Katolik

Jika Anda berkomitmen pada diri Anda untuk mewartakan Injil, dan telah mendedikasikan seluruh jiwa Anda untuk misi ini, kemungkinan besar Anda akan menghadapi kedua reaksi ini. Raja adalah gambar Tuhan, dan kita dipanggil untuk menjadi utusan-Nya. Kita diutus oleh Bapa untuk pergi dan mengumpulkan orang lain ke dalam pesta pernikahan. Ini adalah misi yang mulia karena kita memiliki hak istimewa untuk mengundang orang masuk ke dalam sukacita dan kebahagiaan kekal! Namun alih-alih dipenuhi dengan kegembiraan yang besar atas Renungan Iman Katolik undangan ini, banyak yang kita temui akan menjadi acuh tak acuh dan menjalani hari mereka tanpa tertarik pada apa yang kita bagikan dengan mereka. Yang lainnya, terutama jika menyangkut berbagai ajaran moral Injil, akan bereaksi dengan permusuhan.

Renungan Iman Katolik

Penolakan Injil, baik itu ketidakpedulian atau penolakan yang lebih bermusuhan, adalah tindakan irasionalitas yang luar biasa. Yang benar adalah pesan Injil, yang pada akhirnya adalah undangan untuk berbagi dalam Pesta Pernikahan Allah, adalah undangan untuk menerima kepenuhan hidup. Itu adalah undangan untuk berbagi dalam kehidupan Tuhan. Renungan Iman Katolik Hadiah yang luar biasa! Namun ada orang yang gagal menerima anugerah dari Tuhan ini karena itu adalah penyerahan total dari pikiran dan kehendak Tuhan dalam segala hal. Itu membutuhkan kerendahan hati dan kejujuran, pertobatan dan hidup tanpa pamrih.

Renungan Iman Katolik

Renungkan, hari ini, pada dua hal. Pertama, renungkan reaksi Anda sendiri terhadap Injil. Apakah Anda bereaksi terhadap semua yang Tuhan katakan kepada Anda dengan sangat terbuka dan bersemangat? Kedua, renungkan cara Anda dipanggil Renungan Iman Katolik oleh Tuhan untuk membawa pesan-Nya ke dunia. Berkomitmen untuk melakukannya dengan semangat yang besar, terlepas dari reaksi orang lain. Jika Anda memenuhi kedua tanggung jawab ini, Anda dan banyak orang lainnya akan diberkati untuk ikut serta dalam Pesta Pernikahan Raja Agung.

Tuhan, aku berikan kepadamu seumur hidupku. Semoga saya selalu terbuka untukMu dalam segala hal, mencari setiap perkataan yang dikirim dari hati-Mu yang penuh belas kasih. Semoga saya juga berusaha untuk digunakan oleh Anda untuk membawa undangan belas kasih-Mu ke dunia yang membutuhkan. Yesus, aku percaya padamu Renungan Iman Katolik.

By Renungan Katolik Hari ini
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.