Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Katolik Hari ini

Renungan Katolik Hari ini

“Bukankah lima burung pipit dijual dengan dua koin kecil? Namun tidak satu pun dari mereka yang luput dari perhatian Tuhan. Bahkan rambut kepalamu semuanya telah dihitung. Jangan takut. Kamu lebih berharga daripada banyak burung pipit. " Lukas 12: 6-7. Renungan Katolik Hari ini

"Jangan takut." Kata-kata ini sering diulangi dalam Kitab Suci. Dalam perikop ini, Yesus berkata bahwa kita hendaknya tidak takut karena fakta bahwa Bapa di Surga memperhatikan setiap detail terakhir kehidupan kita. Tidak ada yang luput dari perhatian Tuhan. Jika Tuhan memperhatikan burung pipit, Dia bahkan lebih memperhatikan kita. Itu seharusnya memberi kita perasaan damai dan percaya diri.

Tentu saja, salah satu alasan mengapa hal ini masih sulit untuk dipercaya adalah sering kali terasa seperti Tuhan sangat jauh dan tidak memperhatikan hidup kita. Penting untuk diingat bahwa setiap kali kita memiliki perasaan ini, itu hanya Renungan Katolik Hari ini perasaan dan bukan kenyataan. Kenyataannya adalah bahwa Tuhan sangat memperhatikan detail kehidupan kita daripada yang dapat kita sadari. Faktanya, Dia jauh lebih memperhatikan kita daripada kita memperhatikan diri kita sendiri! Dan tidak hanya Dia memperhatikan setiap detail, Dia sangat memperhatikan setiap detail.

Renungan Katolik Hari ini

Jadi mengapa kadang-kadang terasa seperti Tuhan jauh? Mungkin ada banyak alasan untuk ini, tetapi kita harus yakin bahwa selalu ada alasannya. Renungan Katolik Hari iniMungkin kita tidak mendengarkan-Nya dan tidak berdoa sebagaimana mestinya dan karenanya kita kehilangan perhatian dan bimbingan-Nya. Mungkin Dia telah memilih untuk tetap diam dalam suatu masalah sebagai cara untuk mendekatkan kita kepada diri-Nya. Mungkin keheningan-Nya sebenarnya merupakan tanda yang sangat jelas dari kehadiran dan kehendak-Nya.

Renungan Katolik Hari ini

Renungkan, hari ini, pada fakta bahwa terlepas dari bagaimana perasaan kita pada saat-saat tertentu kita harus yakin akan kebenaran perikop di atas. Kamu lebih berharga dari banyak burung pipit. Tuhan bahkan menghitung rambut di kepalamu.Renungan Katolik Hari ini Dan setiap bagian dari hidup Anda sepenuhnya hadir kepada-Nya. Izinkan kebenaran ini memberi Anda penghiburan dan harapan karena mengetahui bahwa Tuhan yang penuh perhatian ini juga adalah Tuhan yang penuh kasih dan belas kasihan dan akan menyediakan bagi Anda semua yang Anda butuhkan dalam hidup.

Renungan Katolik Hari ini

Tuhan, aku tahu Engkau mencintaiku dan menyadari setiap perasaan, pikiran dan pengalaman yang aku miliki dalam hidup. Anda mengetahui setiap masalah dan kekhawatiran yang saya miliki. Bantu saya untuk terus berpaling kepada Anda dalam segala hal mengetahui cinta dan bimbingan Anda yang sempurna. Yesus, aku percaya padamu Renungan Katolik Hari ini.

BARU! Oktober adalah waktu yang ideal dalam setahun untuk menjadi Probing the Depths, pendekatan selama setahun untuk Latihan Spiritual Santo Ignatius!

By Renungan Katolik Hari ini
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.