Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fresh Juice Renungan Katolik Hari Ini (Terbaru)

Fresh JuiceBacaan dan Renungan Harian Audio Katolik
Tekan tombol "Play" dan tunggulah hingga terdengar :

Sabtu, 26 September 2020 - Eling, jangan hanyut!

Jumat, 25 September 2020 - Menurutmu Siapakah Aku ini ?

Kamis, 24 September 2020 - Sahabat Seperjalanan

Rabu, 23 September 2020 - Sang Penakluk Setan dan Kejahatannya


Selasa, 22 September 2020 - Menjadi Ibu dan Saudara Yesus

Senin, 21 September 2020 - Follow me

Minggu, 20 September 2020 - Iri Hatikah Aku?

Sabtu, 19 September 2020 - Ujian Iman

Jumat, 18 September 2020 - Wanita Perkasa


Rabu, 16 September 2020 - Positif Thinking

Selasa, 15 September 2020 - Menjadi Sahabat dalam Situsi Apapun

Senin, 14 September 2020 - Salib itu Menyelamatkan

Minggu, 13 September 2020 - Mengampuni vs Diampuni

Sabtu, 12 September 2020 - Mendengarkan dan Melaksanakan Sabda Tuhan

Jumat, 11 September 2020 - Mengasihi dengan Teguran Ilahi

Kamis, 10 September 2020 - Pemutus Siklus

Rabu, 9 September 2020 - Berbahagialah Kamu

Selasa, 8 September 2020 - Lahir

Senin, 7 September 2020 - Ulurkan Tanganmu

Minggu, 6 September 2020 - Tetap Mencintai meskipun Terluka

Sabtu, 5 September 2020 - Tinggalkan Hobi Bikin Jengkel

Jumat, 4 September 2020 - Kebaruan Hidup dengan Yesus

Kamis, 3 September 2020 - Tahapan-Tahapan Pertumbuhan Iman

Rabu, 2 September 2020 - Mewartakan Injil di Era Pandemi

Selasa, 1 September 2020 - Perkataanmu Penuh Kuasa

Blogevan.com
Fresh Juice

7 Orang Suci Pelindung Katolik Aneh Yang Mungkin Anda Tidak Ketahui 

Sebagai umat Katolik, kita bisa berdoa melalui perantaraan orang-orang kudus dan malaikat di Surga, sehingga mereka dapat mendoakan kita atas nama mereka sebagai orang suci. Orang Suci dapat dihormati sebagai pembela Surgawi dan perantara khusus untuk berbagai macam patronase. Berikut adalah tujuh dari santo pelindung Katolik yang paling aneh dan tidak biasa yang mungkin tidak Anda ketahui.
Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus. (Wahyu 5:8)

Santa Barbara, Santa Pelindung Kembang Api

Santa Barbara adalah putri seorang pagan kaya bernama Dioscorus, yang menyuruh Barbara dikurung untuk "melindungi" dia dari dunia luar. Ketika Dioscorus mengetahui bahwa dia telah masuk Katolik, dia memenggal kepala putrinya di tangannya sendiri. Dalam perjalanan pulang dari eksekusi, Dioscorus disambar petir dan tewas.

Pada awalnya, Santa Barbara dipanggil selama badai petir, kemudian melawan kematian yang tidak disengaja secara umum. Ketika bubuk mesiu ditemukan dan menciptakan industri ledakan yang berbahaya di mana kematian bisa saja terjadi, berdoa melalui perantaraannya menjadi sangat populer dalam bisnis tersebut. Jadi dia menjadi Santa pelindung kembang api.

Santa Bibiana, Santa Pelindung Pemabuk

Setelah kematian orang tuanya, Santa Bibiana jatuh ke tangan wanita jahat bernama Rufina yang dengan sia-sia berusaha merayunya. Dia menggunakan kekerasan dan juga persuasi (ajakan), tetapi perawan Kristen itu tetap setia. Marah atas keteguhan perawan suci ini, Apronianus memerintahkan dia untuk diikat ke pilar dan dipukuli dengan cambuk, sarat dengan timah, sampai dia meninggal. Orang suci menanggung siksaan dengan sukacita, dan mati di bawah pukulan yang dilakukan oleh tangan algojo.

Bibiana mengalami penyiksaan ekstrim tetapi ia tetap tersenyum di wajahnya. Setelah kematiannya, tubuhnya dilempar ke binatang buas, namun binatang buas tersebut sama sekali tidak menyentuh tubuh jenazah Bibianan. Dikatakan bahwa setelah penguburannya, tumbuhan tumbuh di sekitar kuburannya yang memiliki kekuatan pemulihan, termasuk kemampuan untuk menyembuhkan kecanduan minum minuman keras (pemabuk) selain itu Santa Bibiana menjadi pelindung para orang yang mengalami epilepsi, sakit kepala , kegilaan , penyakit jiwa , orang sakit jiwa, wanita awam lajang, korban penyiksaan.

Santo Genesius dari Roma, Santo pelindung Komedi

Santo Genesius adalah pemimpin kelompok teater di Roma, membintangi serangkaian drama yang mengejek agama Kristen. Tradisi mengatakan bahwa dia mengolok-olok pengalaman pertobatan di atas panggung suatu hari ketika dia melihat penglihatan malaikat membawa buku yang berisi semua dosanya, dan meminta untuk dibaptis pada saat itu di atas panggung. Kaisar Romawi Diocletian hadir, terkenal karena penganiayaannya terhadap orang Kristen. Diocletian segera memerintahkan Genesius untuk disiksa, dan dipenggal kepalanya ketika dia menolak untuk meninggalkan keyakinannya.

Santo Kristoforus, Santo Pelindung Para Bujangan

Santo Kristoforus bersumpah untuk melayani "raja terbesar yang pernah ada," dan sedang mencari cara untuk melayani Kristus ketika seorang pertapa menyarankan agar dia menggunakan ukuran tubuhnya, dengan tinggi tujuh setengah kaki, untuk membantu beberapa pelancong menyeberangi sungai yang berbahaya. Seorang anak datang kepadanya untuk meminta bantuan, dan ketika mereka menyeberangi sungai, anak itu menjadi seberat timah dan sungai itu membengkak. Ketika mereka mencapai pantai, anak laki-laki itu menampakkan diri sebagai Kristus, berkata kepadanya sebelum menghilang:
Anda memiliki di pundak Anda tidak hanya seluruh dunia tetapi Dia yang membuatnya. Aku Kristus rajamu, yang kamu layani dengan pekerjaan ini."
Ketika dia mengunjungi kota Lycia untuk menghibur orang-orang Kristen yang menjadi martir, dia dibawa ke hadapan raja untuk menyangkal imannya. Santo Genesius menolak, raja mencoba menggodanya dengan mengirimkan dua wanita cantik kepadanya. Santo Genesius menolak sekali lagi, raja menyuruh Santo Kristoforus dipenggal.

Santo Ambrosius, Santo Pelindung Peternak Lebah

Aurelius Ambrosius atau Santo Ambrosius adalah uskup Milan dan Doktor Gereja asli, seorang tokoh gerejawi penting abad ke-4. Tradisi mengatakan bahwa ketika masih bayi, segerombolan lebah hinggap di wajahnya saat ia beristirahat di buaiannya. Mereka terbang tanpa melukainya, meninggalkan setetes madu. Ayahnya melihat ini sebagai tanda dari Tuhan tentang kefasihan masa depan putranya dan "lidah manis".

Santo Drogo, Santo Pelindung Orang-orang yang tidak Menarik

Santo Drogo lahir pada abad ke-12 di Flanders (Belgia Utara). Ibunya meninggal saat melahirkan, dan ayahnya meninggal sebelum Drogo mencapai usia dewasa. Merasa bersalah karena ibunya meninggal saat melahirkannya, dia menyerahkan warisannya dan menjalani kehidupan sebagai seorang peziarah. Pada salah satu ziarahnya ke Roma, dia mengidap penyakit yang membuatnya sangat cacat. Setelah itu, dia menjadi gembala di Sebourg, Prancis. Tetapi karena penampilannya sangat menjijikkan, penduduk kota membangunnya sebuah gubuk kecil di sebelah Gereja lokal tempat dia tinggal sebagai seorang pertapa selama 40 tahun sisa hidupnya.

Santo Julian The Hospitallier, Santo Pelindung Para Pembunuh

Santo Julian, menurut Legenda Emas, membunuh kedua orang tuanya, yang datang terlambat dan tanpa pemberitahuan sebelumnya di rumahnya. Dia menghabiskan sisa hidupnya dengan melakukan penebusan dosa, seperti membuka penginapan bagi para musafir miskin dan sakit.
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.