Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaringan Menawarkan Bantuan dalam Mereformasi Penitipan Kelembagaan Anak


anak, suster
Ordo religius wanita dan pria telah bersatu dengan platform global baru untuk mempromosikan upaya berkelanjutan untuk beralih dari menyediakan penitipan anak yang dilembagakan menjadi mendukung pengasuhan berbasis keluarga dan komunitas.

Catholic Care for Children International, yang berada di bawah naungan International Union of Superiors General yang berbasis di Roma, akan meluncurkan inisiatif global barunya dengan acara streaming langsung di YouTube pada 2 Oktober.

“Kami mengundang lembaga keagamaan dengan karisma kepedulian untuk mempelajari tentang gerakan global dari lembaga ke perawatan berbasis keluarga dan komunitas,” kata UISG di situs webnya 11 September.

Jaringan baru ini bertujuan untuk mendukung perempuan dan laki-laki yang religius dalam memastikan bahwa anak-anak tumbuh dalam keluarga yang aman dan penuh kasih atau dalam lingkungan seperti keluarga dan komunitas yang mendukung.

Suster Gembala Baik Sri Lanka Niluka Perera, yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam melayani keluarga dan anak di bawah umur serta memimpin jaringan keadilan dan perdamaian, adalah koordinator Catholic Care for Children International.

Lebih dari 8 juta anak di seluruh dunia terpisah dari perawatan keluarga - dengan banyak yang tinggal di panti asuhan atau bangunan serupa, katanya, menjelaskan karyanya di situs web Good Shepherd Asia Pasifik.

“Itu adalah maksud Tuhan bahwa kita diasuh dalam perawatan dan perlindungan keluarga kita,” tulisnya. Keluarga merupakan bagian integral dari perkembangan yang baik, memastikan setiap anak hidup dalam "lingkungan cinta, pengasuhan, dan kepemilikan".

UISG, sebuah organisasi yang beranggotakan sekitar 2.000 pemimpin ordo religius perempuan, mewakili sekitar 400.000 religius perempuan di seluruh dunia, juga merilis koleksi online sumber daya yang berkaitan dengan perlindungan anak.

Dengan bantuan Komisi Kepausan untuk Perlindungan Anak di Bawah Umur, Pusat Perlindungan Anak Universitas Kepausan Gregorian Roma dan hotline penyalahgunaan "Telefono Azzurro" di Italia, UISG mensponsori "Seri Webinar Perlindungan" selama musim panas dengan ratusan hadirin online .

Tautan ke rekaman video para pembicara dan presentasi PowerPoint mereka untuk empat webinar sekarang tersedia di situs web UISG dan dalam bentuk PDF.

“Diharapkan format ini akan membantu anggota tarekat religius, kelompok paroki, guru, profesional penitipan anak, dll. Untuk mengembangkan program peningkatan kesadaran singkat di komunitas, sekolah, paroki,” katanya di situs webnya.

Webinar tersedia dalam lima bahasa, menawarkan "alat yang sangat berharga untuk meningkatkan kesadaran dalam organisasi Anda dan untuk mempromosikan refleksi dan tindakan sehubungan dengan topik penting ini," katanya.

Pembicaranya adalah: Sister of Charity Nuala Kenny tentang “Safeguarding and a theology of Childhood”; Gabriel Dy-Liacco tentang "Victimology and the relational safety model"; Pastor Hans Zollner SJ tentang “Menjaga online pada saat lockdown”; dan Ernesto Caffo di "Merawat anak-anak setelah lockdown." 

Credit foto: CNS / Debbie Hill

By: Blogevan.com

Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.