Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keajaiban: Darah Santo Januarius Mencair Ditengah Masa Lockdown

Darah, Santo, Januarius
Pada hari Sabtu, darah martir Gereja permulaan Santo Januarius mencair di Napoli di tengah penutupan kota akibat virus korona, kata Uskup Agung Napoli Kardinal Crescenzio Sepe.

Baca Juga: Santo Athanasius dari Aleksandria
Teman-teman yang terkasih, saya memiliki pengumuman besar untuk dibuat: bahkan di saat virus corona ini, Tuhan melalui perantaraan Santo Januarius telah mencairkan darah!”
Kardinal Sepe mempersembahkan Misa melalui siaran langsung di Katedral Saint Mary of the Assumption di Napoli untuk merayakan keajaiban, dan memberkati seluruh kota dengan relik tersebut.
Berapa kali santo kita turun tangan untuk menyelamatkan kita dari wabah penyakit, dari kolera. Saint Januarius adalah jiwa sejati Napoli. Napoli tidak pernah menyerah menghadapi kemalangan yang telah mempengaruhinya.”
Kardinal Sepe meluangkan waktu dalam Homilinya untuk memuji petugas kesehatan yang merawat mereka yang terkena virus Corona di kotanya. Namun, dia juga memperingatkan pandemi lain yang melanda kota, yaitu kejahatan terorganisir.

Baca Juga: Santo Fransiskus dari Sales
Tapi ada kemungkinan epidemi lain yang membuat saya khawatir di lingkungan paling berbahaya di kota. Ada orang-orang yang pandai menghasilkan uang di saat-saat epidemi. Ayo bergerak, segera campur tangan, karena dunia bawah lebih cepat dari birokrasi kita. Camorra tidak menunggu. Terserah kita untuk menyingkirkan semua organisasi kriminal. Kita harus mengatasi dan menegaskan hak untuk berharap."
Saksikan Misa lengkap di bawah ini (pemberkatan kota berlangsung satu jam):

By: Blogevan.com

Tag: #Kisah Santo Santa   #Berita Katolik Hari ini   #Renungan Harian Katolik
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.