Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketika Yohanes Paulus II Mengunjungi Holywood

paus, yohanes, paulus
Selama masa kepausannya, Paus Santo Yohanes Paulus II mendapatkan julukan "paus peziarah" untuk perjalanannya. Dia melakukan 104 perjalanan kepausan, lebih dari gabungan semua paus sebelumnya, dan mencatat hampir satu juta mil. Kemanapun dia pergi, dia menarik banyak penonton - beberapa yang terbesar yang pernah berkumpul dalam sejarah manusia.

Salah satu kunjungannya yang terkenal adalah ke City of Angels, Los Angeles, pada 16 September 33 tahun yang lalu pada tahun 1987. Perjalanannya termasuk parade mobil pop 7,2 mil di sepanjang jalan-jalan kota diikuti dengan Misa udara terbuka yang merayakan di Coliseum dan Stadion Dodger. Alih-alih di hotel, dia akan tinggal di pastoran Katedral Saint Vibiana di pusat kota.

Satu aspek yang tidak direncanakan dari kunjungannya? Mengubah Tanda Hollywood menjadi "Holywood" untuk memperingati kesempatan tersebut.
suster, holywood
Pada dini hari dalam kegelapan, sekelompok orang yang masih belum dikenal sampai hari ini menggantungkan terpal hitam menutupi salah satu tanda terkenal Ls. Seorang penelepon anonim mengatakan kepada UPI saat itu dibutuhkan 9 orang dan 10 menit untuk melakukannya dengan menggunakan terpal dan benang hitam lansekap.
"Itu untuk kedatangan paus. Kami baru saja memutuskan bahwa tidak ada hal lain yang lebih baik untuk dilakukan pada malam kami dan itu akan menjadi waktu yang dihabiskan dengan baik untuk menyambut paus di Los Angeles. Berjalan ke sana adalah bagian yang sulit. Begitu Anda sampai di sana, itu hanya masalah menggulingkannya dari atas. Anda mengikatnya di bagian atas dan merobeknya lalu mengikatnya dengan seutas benang."
Sayangnya, JPII tidak pernah melihat tanda “Holywood” miliknya. Pekerja Departemen Taman & Rekreasi memperbaiki tanda itu sesaat sebelum jam 9 pagi, sekitar 90 menit sebelum iring-iringan mobilnya dimulai.


Download di Play Store ->> KLIK DISINI


X