Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paus Fransiskus: Mafia yang Memakai Simbol Katolik Bukan 'Teman' yang Baik

paus fransiskus, mafia, maria
Sebuah kelompok baru di Vatikan yang didukung oleh Paus Fransiskus berusaha keras menghentikan anggota Mafia dari mengeksploitasi Perawan Maria dan citra Katolik lainnya untuk merekrut anggota dan menutupi citra gelap dunia bawah mereka.

Dilansir pada hari Jumat, lembaga pemikir "Membebaskan Maria dari Mafia" bertujuan untuk menghentikan mafia - yang telah "membajak" bagian-bagian dari agama - memanfaatkan penggambaran populer ibu Yesus, menurut Akademi Kepausan Maria di Vatikan.

Gambar Maria "harus dijaga dalam kemurnian aslinya" dan "sesuai dengan pesan Injil," kata Paus Fransiskus pada konferensi Vatikan Rabu. Dia memberikan penjelasannya kepada kelompok yang terdiri dari pastor dan ahli pemberantasan kejahatan terorganisir.

Gereja Katolik di Italia telah lama dikaitkan dengan Mafia, sebagian berkat perjuangan bersama pasca-perang melawan komunisme. Wiseguys sering mengambil bagian dalam prosesi keagamaan, misalnya, untuk mendapatkan reputasi komunitas yang baik - dan menampilkan diri mereka memiliki Tuhan di pihak mereka.

Penggunaan citra Perawan Maria oleh gangster "merajalela" di Italia, menurut Pelaporan Kejahatan dan Korupsi Terorganisir. Dan kelompok mafia ‘Ndrangheta sering menggunakan agama Katolik untuk mengajari para mafia bahwa" Tuhan menyertai mereka" kata Pastor Stefano Cecchin baru-baru ini kepada Vatican News.

Pada tahun 1993, Santo Yohanes Paulus II terkenal menuntut agar Mafiosi mengubah cara mereka - atau menghadap Tuhan - setelah mereka mengirim dua jaksa anti-Mafia untuk menghadapi masalah tersebut.

Paus Fransiskus telah menyuarakan keyakinan itu, dengan mengatakan bahwa orang Katolik sejati tidak melakukan kejahatan seperti itu.

By: Blogevan.com

Tag: #Kisah Santo Santa, #Berita, #Renungan Harian Katolik
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.