Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santo Januarius

Santo Januarius
Bersama dengan diakennya Socius dan Festus, dan lektornya Desiderius, Januarius, uskup Beneventum, menjadi sasaran penyiksaan paling kejam selama penganiayaan Diocletian (sekitar 304). Namun demikian, dengan bantuan Tuhan mereka dipertahankan tanpa batas. Hewan liar yang dibiarkan lepas tidak akan menyerang. Dipenggal di Puteoli, tubuh mereka dikebumikan dengan hormat di kota-kota tetangga. Akhirnya sisa-sisa Santo Januarius menjadi milik berharga kota Napoli, di mana dia adalah santo pelindung.

Baca Juga:
1. Santo Bonaventura
2. Santa Hildegardis dari Bingen

“Bahkan sampai saat ini darah orang suci yang disimpan dalam botol kaca akan menjadi cairan segera setelah itu didekatkan ke kepala orang suci; kemudian itu menggelembung dengan cara yang luar biasa, seolah-olah baru saja ditumpahkan ”. "Keajaiban Januarius" memiliki ketenaran di seluruh dunia. Setidaknya tiga kali setahun — pada hari pesta, dan Minggu pertama Mei — botol tertutup dengan darah beku dari santo itu mencair, berbusa dan menggelembung. Peristiwa ajaib ini terjadi setiap tahun, dengan pengecualian yang jarang terjadi. Tradisi populer menyatakan bahwa likuifaksi merupakan pertanda bahwa tahun akan terjaga dari bencana. (Pada 1939, awal Perang Dunia II, darah tidak meluap.)

Baca Juga:
1. Santo Efrem dari Suriah
2. Santo Antonius dari Padua

Kardinal Schuster membuat pernyataan ini dalam Liber Sakramentorum (vol. 8, hlm. 233): “Penulis telah melihat keajaiban pencairan darah pada jarak terdekat dan dapat memberikan kesaksian tentang fakta tersebut. Mempertimbangkan semua penyelidikan ilmiah yang telah dilakukan, dia akan mengatakan bahwa penjelasan alami atas fenomena tersebut tampaknya tidak mungkin."

By: Blogevan.com

Tag: #Kisah Santo Santa    #Berita    #Renungan Harian Katolik
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.