Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santo Pacificus dari San Severino

Santo Pacificus
Santo Pacificus dari San Severino, ia lahir dengan nama Carlo Antonio Divini, ia adalah seorang imam Katolik Roma Italia yang dikenal sebagai pekerja mukjizat.

Santo Pacificus dari San Severino lahir dalam sebuah keluarga terhormat di Marche of Ancona di Italia tengah. Setelah bergabung dengan Friars Minor, dia ditahbiskan. Dia mengajar filsafat selama dua tahun dan kemudian memulai karir dakwah yang sukses.

Pacifico adalah seorang pertapa. Dia berpuasa terus menerus, makan tidak lebih dari roti, sup atau air. “Baju rambut” nya terbuat dari besi. Kemiskinan dan kepatuhan adalah dua kebajikan yang terutama diingat oleh para konfraternya.

Pada usia 35 tahun, Pacifico terjangkit penyakit yang akhirnya membuatnya tuli, buta, dan lumpuh. Dia mempersembahkan penderitaannya untuk pertobatan orang-orang berdosa, dan dia menyembuhkan banyak orang sakit yang datang kepadanya. Pacifico juga menjabat sebagai pemimpin biara di San Severino. Dia dikanonisasi pada tahun 1839.

By: Blogevan.com
Blogevan.com
Blogevan.com Support selalu Kami untuk menulis Renungan dan Doa Harian Katolik melalui Donasi atau Donasi Online dengan cara mengklik satu kali salah satu iklan yang muncul.