Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uskup Sanggau Yulius Mencucini Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemkab dan Umat Saat Peresmikan Gereja di Sekadau

Uskup Sanggau Yulius Mencucini
Peresmian Gereja Katolik Bunda Maria Tanpa Noda Stasi Selimus Paroki Sekadau di Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

 

Gereja Katolik Bunda Maria Tanpa Noda Stasi Selimus Paroki Sekadau di Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, diresmikan, Minggu (27/9/2020).

Peresmian itu dilakukan Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan Paulus Yohanes, mewakili Penjabat Sementara Bupati Sekadau Sri Jumiadatin.

Pastor Paroki Sekadau Pastor Kristianus, CP mengatakan untuk di Paroki Sekadau sudah hampir semua gereja permanen

Sekarang ini sedang membangun gereja di stasi Semabi dan setelah ini akan membangun gereja di stasi Entobas.

"ini tidak luput dari dukungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Ini kerjasama yang luar biasa," ujarnya.




Sementara itu, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Yulius Mencucini, CP menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak dan secara khusus kepada umat stasi Selimus karena telah memperkaya Keuskupan Sanggau dengan sebuah bangunan gereja.

“Gereja selimus ini adalah Gereja kelima yang saya resmikan pada tahun 2020, sebenarnya ada banyak gereja yang ingin diresmikan tapi sulit karena situasi Covid-19 ini dan ini adalah gereja yang ke 919 yang saya resmikan sejak menjadi uskup keuskupan sanggau,” ujar Uskup.

Untuk Gereja di Kesukupan Sanggau yang sudah dilaporkan ke Kementerian Agama sebanyak 1319.




Ditambah dengan gereja-gereja kecil, yang ada untuk Kabupaten Sanggau dan Sekadau kurang lebih berjumlah 1400.

“Saya sungguh gembira dan berbahagia bahwa umat tidak krisis iman. Dimana-mana umat katolik di Keuskupan Sanggau membangun gereja. Khusus di kabupaten Sekadau tahun 2020 saya seharusnya bisa meresmikan 18 gereja," pungkas Uskup.

Sumber:  https://pontianak.tribunnews.com/2020/09/29/resmikan-gereja-di-sekadau-uskup-sanggau-yulius-mencucini-ucapkan-terima-kasih-pada-pemkab-dan-umat.