Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santa Gabriel

gabriel, santa, santo
Lahir di Italia dalam keluarga besar dan membaptis Francis, dia kehilangan ibunya ketika dia baru berusia empat tahun. Dia dididik oleh para Jesuit dan, setelah dua kali disembuhkan dari penyakit serius, dia percaya bahwa Tuhan memanggilnya untuk hidup religius. Francis muda ingin bergabung dengan Yesuit tetapi ditolak, mungkin karena usianya, belum 17 tahun.

Setelah kematian seorang saudarinya karena kolera, tekadnya untuk memasuki kehidupan religius menjadi lebih kuat dan dia diterima oleh Passionist. Saat memasuki novisiat dia diberi nama Gabriel of Our Lady of Sorrows. Selalu populer dan ceria, Gabriel dengan cepat berhasil dalam usahanya untuk setia pada hal-hal kecil. Semangat doanya, cinta kepada orang miskin, pertimbangan perasaan orang lain, ketaatan yang tepat pada Aturan Passionist serta penebusan dosa tubuhnya — selalu tunduk pada kehendak atasannya yang bijak — membuat kesan mendalam pada semua orang.

Atasannya memiliki harapan besar kepada Jibril saat dia mempersiapkan diri untuk menjadi imam, tetapi setelah hanya empat tahun gejala kehidupan religius tuberkulosis muncul. Selalu patuh, dia dengan sabar menanggung akibat menyakitkan dari penyakit dan pembatasan yang diperlukannya, tanpa meminta pemberitahuan khusus. Dia meninggal dengan damai pada 27 Februari 1862, pada usia 24, menjadi teladan bagi tua dan muda. Gabriel of Our Lady of Sorrows dikanonisasi pada tahun 1920.
Admin
Admin Permudah akses Anda membaca dengan mendownload Aplikasi di Play Store. Klik Disini