Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Santo Raymond

Santo Raymond
Santo Raymond lahir di Portella, Catalonia, Spanyol. Ia dilahirkan melalui operasi caesar saat ibunya meninggal saat melahirkan. Karenanya namanya non natus (tidak lahir). Dia bergabung dengan Mercedarian di bawah St. Peter Nolasco di Barcelona. Dia menggantikan Peter sebagai kepala tebusan dan pergi ke Aljazair untuk menebus budak.

Dia tetap menjadi sandera bagi beberapa budak ketika uangnya habis dan dijatuhi hukuman untuk disula ketika gubernur mengetahui bahwa dia telah menobatkan beberapa orang Mohammedan. Dia lolos dari hukuman mati karena uang tebusan yang akan dia bawa, tetapi terpaksa menjalankan tantangan itu. Dia kemudian disiksa karena melanjutkan kegiatan penginjilannya tetapi ditebus delapan bulan kemudian oleh Peter Nolasco. Sekembalinya ke Barcelona pada 1239, ia diangkat menjadi Kardinal oleh Paus Gregory IX, tetapi meninggal di Cardona tidak jauh dari Barcelona tahun berikutnya saat dalam perjalanan ke Roma.

Menurut tradisi, penduduk setempat, para biarawan, dan kota semuanya mengambil jenazahnya. Untuk menyelesaikan perselisihan ini, jenazah ditempatkan di atas keledai buta, yang dilepaskan. Tanpa petunjuk, itu pergi ke kapel desa terdekat tempat dia berdoa di masa mudanya. Di sanalah dia dimakamkan. Banyak mukjizat diberikan kepadanya sebelum dan sesudah kematiannya.

Dia dikanonisasi pada 1657. Dia adalah santo pelindung ibu hamil dan bidan karena sifat kelahirannya sendiri. Meskipun ibunya meninggal saat melahirkan, secara ajaib Raymond selamat dari cobaan itu. Hari pestanya adalah 31 Agustus.
Renungan Harian Katolik
Renungan Harian Katolik Renungan Harian Katolik, Renungan Katolik Hari ini, Renungan Harian Hari ini, Renungan Bacaan Injil Hari ini, Renungan Pagi Katolik, Bacaan Injil Hari ini, Bacaan Injil Katolik Hari ini, Bacaan Liturgi Katolik Hari ini, Bacaan Harian Katolik, Bacaan Liturgi Harian Katolik, Injil Hari ini.

Daftar Bacaan Liturgi dan Renungan Harian Katolik Bulan September 2021 ->> Klik Disini




Download di Play Store ->> KLIK DISINI