Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacaan Injil dan Renungan (Kamis, 31 Desember 2020)


Bacaan dan Renungan Harian Katolik Kamis 31 Desember 2020 31 Desember 2020, 31 Desember, Bacaan, Injil, Bacaan Injil, Renungan, Renungan Harian, Katolik, Renungan Harian Katolik, Bacaan injil hari ini, renungan hari ini, bacaan injil besok,  renungan besok, renungan katolik, renungan kristen, Injil Matius, Injil Lukas, Injil Yohanes, Injil Markus, Bacaan Injil Senin, Bacaan Injil Selasa, Bacaan Injil Rabu,Bacaan Injil Kamis,Bacaan Injil Jumat, Bacaan Injil Sabtu,Bacaan Injil Minggu, Bacaan Pertama, Bacaan Kedua,Bait Pengantar Injil,Mazmur, Butir Permenungan,Iman Katolik,Gereja Katolik,Katolik Roma,Bacaan Injil Katolik,Injil Tahun 2020, Liturgi, Bacaan Liturgi,Kalender Gereja Katolik, renungan katolik hari ini,renungan pagi katolik,bacaan hari ini iman katolik,renungan harian katolik hari ini, bacaan harian katolik,bacaan injil katolik hari ini,injil katolik hari ini,fresh juice,renungan harian fresh juice,bacaan hari ini katolik,bacaan harian katolik hari ini,renungan injil hari ini,renungan rohani katolik, injil hari ini katolik, renungan pagi katolik hari ini,renungan katolik bahasa kasih, injil hari ini agama katolik,renungan harian katolik ziarah batin,bacaan injil serta renungannya, renungan harian katolik ruah,2020,Alkitab,Bacaan Injil Harian, Bacaan Kitab Suci, Sabda Tuhan

I Yohanes 2:18-21

Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita. Tetapi kamu telah beroleh pengurapan dari Yang Kudus, dan dengan demikian kamu semua mengetahuinya. Aku menulis kepadamu, bukan karena kamu tidak mengetahui kebenaran, tetapi justru karena kamu mengetahuinya dan karena kamu juga mengetahui, bahwa tidak ada dusta yang berasal dari kebenaran.
Demikianlah Sabda Tuhan

Mzr 96:1-2.11-12.13

Biarlah langit bersukacita dan bumii bersorak-sorai.
*Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, menyanyilah bagi TUHAN, hai segenap bumi! Menyanyilah bagi TUHAN, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari.
*Biarlah langit bersukacita dan bumi bersorak-sorak, biarlah gemuruh laut serta isinya, biarlah beria-ria padang dan segala yang di atasnya, maka segala pohon di hutan bersorak-sorai
*di hadapan TUHAN, sebab Ia datang, sebab Ia datang untuk menghakimi bumi. Ia akan menghakimi dunia dengan keadilan, dan bangsa-bangsa dengan kesetiaan-Nya.

Bait Pengantar Injil

Firman telah menjadi manusia, dan diam di antara kita. Semua orang yang menerima Dia diberi-Nya kuasa menjadi anak-anak Allah.

Baca Juga : Bacaan dan Renungan Audio Hari ini

Yohanes 1:1-18

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes; ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya. Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu. Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia. Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam na-Nya; orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Yohanes memberi kesaksian tentang Dia dan berseru, katanya: "Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku." Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia; sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus. Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.
Demikianlah Injil Tuhan

Renungan Harian Katolik

Yesus adalah awal dan akhir. Dia adalah sang kebenaran, Sabda Ilahi dan terang dunia. Banyak pengalaman telah dilewati selamat tahun 2020 dan Sebentar lagi kita akan memasuki tahun yang baru segala keberhasilan yang diraih sepanjang tahun ini harus disyukuri. Segala kegagalan yang dialami dalam tahun ini adalah pelajaran untuk perubahan yang lebih baik. Satu pertanyaan untuk menutupi tahun ini "Apakah kita sudah menjadikan Yesus sebagai awal dan akhir dari segala yang kita perjuangkan dan laksanakan?" jika kita belum melaksanakannya awalilah tahun baru 2021 besok dengan komitmen baru menjadikan Yesus sebagai awal dan akhir dari segala perjuangan hidup kita. Selamat merayakan tutup tahun 2020.

Butir Renungan

Yohanes mengingatkan kita supaya waspada terhadap sikap anti Kristus buat peringatan yang harus menjadi perhatian supaya kita dapat menempatkan diri dengan benar. Siapakah yang antikristus itu? Yohanes mengatakan bahwa seorang antikristus akan datang untuk menyesatkan manusia dan menyangkal bahwa Yesus adalah Allah yang telah menjelma menjadi manusia. Antikristus bukan saja hanya sosok yang melawan Kristus tetapi juga berusaha untuk menggantikan Kristus dengan dirinya sendiri dengan demikian mengganti yang asli sama artinya dengan memasukkan melalui pribadi Yesus lagi sesuatu yang tak terpahami dan jauh dari manusia melainkan menjadi bisa terpahami dan masuk dalam hidup manusia. Ya Allah semoga hati manusia semakin terbuka putramu. Amin.

Doa Penutup

Alah yang Mahakuasa dan kekal, dipenghujung tahun 2020 ini aku bersyukur kepada-Mu atas semua anugerah-Mu kepadaku, kepada keluarga dan kepada sesama. aku mohon ampun atas segala tidak tahu terima kasihku kepada-Mu, yang kulakukan dalam tahun ini. Semoga kerahiman-Mu mengantar aku untuk menutup tahun ini dengan penuh syukur, sukacita dan damai. Sertailah istirahatku malam ini dan antar aku kepada hari baru di tahun yang baru. Amin.

Admin
Admin Download Aplikasi di Play Store Klik Disini

Follow by Email