Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Santo Alexander dari Alexandria

Perayaan : 26 Februari
Santo Alexander dari Alexandria,law firm,car donate,car donation,Personal Injury,Medical Malpractice,Criminal Law,DUI,Family Law,Bankruptcy,Business Law,Consumer Law,Employment Law,Estate Planning,Foreclosure Defense,Immigration Law,Intellectual Property,Nursing Home Abuse,Probate,Products Liability,Real Estate Law,Tax Law,Traffic Tickets,Workers Compensation

Uskup Alexandria

Santo Alexander adalah Uskup Aleksandria Mesir diabad ke-3. Hanya sedikit yang diketahui tentang kehidupannya sebelum ia menjadi pemimpin umat di Alexandria. Sedikit catatan menyatakan bahwa ia awalnya adalah seorang imam di Alexandria dan pernah mengalami penganiayaan pada masa Kaisar Galerius dan Maximinus Daia. Ia terpilih menjadi Uskup Alexandria setelah meninggalnya Uskup Achillas pada tahun 313.

Baca Juga : Santo Caesarius dari Nazianzen

Melawan Bidaah Arianisme

Santo Alexander terkenal akan perjuangannya melawan bidaah Arianisme. Ia dengan tegas menentang Arius, sang pemimpin bidaah, ketika Arius mencoba berkhotbah di wilayah keuskupannnya. Santo Alexander adalah salah satu tokoh kunci pada Konsili Nicea pada tahun 325.

© Renungan Katolik Hari ini
Admin
Admin Download Aplikasi di Play Store Klik Disini