Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Santo Paus Felix III

Perayaan : 1 Maret
Paus Gereja Katholik ke-48
Santo Paus Felix III,law firm,car donate,car donation,Personal Injury,Medical Malpractice,Criminal Law,DUI,Family Law,Bankruptcy,Business Law,Consumer Law,Employment Law,Estate Planning,Foreclosure Defense,Immigration Law,Intellectual Property,Nursing Home Abuse,Probate,Products Liability,Real Estate Law,Tax Law,Traffic Tickets,Workers Compensation

Paus Ke-48

Paus Felix III adalah paus kita yang ke-48, menggantikan paus St.Simplisius. Paus Felix III berasal dari keluarga Senator Romawi. Ia adalah seorang yang jujur, tegas dan gagah berani dalam menghadapi masa-masa sulit. Pada saat Felix dinobatkan menjadi paus tahun 483, Gereja dalam keadaan terpecah-belah atas beberapa kelompok karena ajaran-ajaran sesat. Faktor-faktor politis mempersulit pelayanan kepausan. Tetapi, Paus Felix berhasil membuktikan diri sebagai seorang yang gagah berani dalam membela kebenaran-kebenaran iman dan hak-hak Gereja.

Baca Juga : Santo Paus Hilarius

Ajaran Sesat Monofisitisme

Ditahun 484 dengan berani Paus Felix III mengekskomunikasi patriark Konstantinopel Acacius karena bersekutu dengan kaisar Zeno dan menerbitkan dokumen yang disebut Henotikon, yang mendukung ajaran Monofisitisme (Monofisitisme telah dinyatakan sesat dalam Konsili Kalsedon).

Banyak yang memperbandingkannya dengan Santo Paus Leo Agung yang wafat pada tahun 461. Paus Felix sungguh universal dalam pandangannya. Ia berusaha memahami serta menyelesaikan masalah-masalah Gereja di berbagai belahan dunia.

Baca Juga : Santa Anna Line

Wafat

Santo Paus Felix III melewatkan sembilan tahun dari masa hidupnya sebagai paus. Ia akan dikenang sebagai seorang yang berdedikasi total kepada Yesus dan Gereja-Nya. Paus Santo Felix wafat pada tahun 492.

© Renungan Katolik Hari ini
Admin
Admin Download Aplikasi di Play Store Klik Disini