Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Santo Robertus Southwell

Perayaan : 21 Februari
Santo Robertus Southwell,law firm,car donate,car donation,Personal Injury,Medical Malpractice,Criminal Law,DUI,Family Law,Bankruptcy,Business Law,Consumer Law,Employment Law,Estate Planning,Foreclosure Defense,Immigration Law,Intellectual Property,Nursing Home Abuse,Probate,Products Liability,Real Estate Law,Tax Law,Traffic Tickets,Workers Compensation

Bergabung Serikat Yesus

Robert Southwell, SJ lahir pada tahun 1561 di Norfolk, Inggris. Ia adalah putera dari Richard Southwell dan Bridget, yang merupakan keluarga Katolik. Robert dikirim untuk memperoleh pendidikan di Douai, Perancis. Disana ia memperoleh pendidikan di kolose Yesuit. Karena situasi politik, Robert sempat mengungsi ke Paris.

Robert kemudian melanjutkan pendidikan pada sebuah kolose Inggris di Roma. Robert berkeinginan untuk bergabung dengan Serikat Yesus, tetapi ia ditolak pada awalnya. Ia kemudian memohon untuk dapat diterima melalui sebuah surat. Pada 15 Oktober 1578, Robert bergabung dengan Serikat Yesus dan menyelesaikan masa novisiatnya di Tournai pada tahun 1580.

Baca Juga : Santa Apolonia dari Alexandria

Menjadi Imam

Robert melanjutkan belajar di Roma, dan kemudian ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1584. Robert kemudian bertugas menjadi Prefek Studi untuk kolose Inggris di Roma. Robert juga dikenal sebagai seorang penyair.

Pada tahun 1586, Robert dikirim ke Inggris bersama Henry Garnet atas permintaannya sendiri. Disana ia melayani keluarga-keluarga Katolik yang setia secara sembunyi-sembunyi. Ia juga menjadi imam bagi Ann Howard, isteri dari St.Philip Howard.

Baca Juga : Beata Christina Spoleto

Ditangkap dan Wafat

Selama enam tahun Robert bermisi di Inggris dan ia hidup dengan bersembunyi di rumah umat secara berpindah-pindah. Pada tahun 1592, Robert tertangkap di Uxendon Hall, Harrow, setelah Anne Bellamy, puteri salah satu umat yang rumahnya digunakan Robert tertangkap dan mengakui keberadaan Robert.

Robert disiksa dengan kejam dan setelah dipenjara selama tiga tahun, ia dijatuhi hukuman mati dengan di gantung pada tanggal 21 Februari 1595 di Tyburn, London, Inggris.

© Renungan Katolik Hari ini
Admin
Admin Download Aplikasi di Play Store Klik Disini