Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Santo Marinus

Perayaan : 3 Maret (Katolik), 7 Agustus (Gereja Orthodox Timur)
Santo Marinus,law firm,car donate,car donation,Personal Injury,Medical Malpractice,Criminal Law,DUI,Family Law,Bankruptcy,Business Law,Consumer Law,Employment Law,Estate Planning,Foreclosure Defense,Immigration Law,Intellectual Property,Nursing Home Abuse,Probate,Products Liability,Real Estate Law,Tax Law,Traffic Tickets,Workers Compensation

Tentara Kekaisaran Romawi

Santo Marinus adalah seorang tentara kekaisaran Romawi yang bertugas di Kaisarea Palestina pada abad ke-3. Saat Marinus dipromosikan ke posisi Centurion (Perwira), tampillah seorang prajurit kafir yang menentang pengangkatan Marinus dengan mengungkapkan bahwa Marinus adalah seorang Kristen. Karena itu pengangkatan Marinus tidak sesuai dengan ketetapan Kaisar.

Baca Juga : Santa Agnes dari Praha

Dibabtis Secara Bersembunyi

Marinus, yang saat itu telah dibabtis dan menjadi seorang Kristen secara sembunyi-sembunyi, segera ditangkap dan dihadapkan ke pengadilan militer. Ia kemudian dipaksa dengan kekerasan agar meninggalkan imannya dan diberi waktu tiga jam untuk mengubah keputusannya.

Baca Juga : Santo Paus Felix III

Dihukum Mati

Santo Marinus tetap teguh pada imannya. Ia mengatakan bahwa ia lebih bersedia mati sebagai saksi Kristus daripada menjadi murtad. Ketegasannya ini membuat Marinus kemudian dihukum mati dengan cara dipenggal. Kemartirannya terjadi pada sekitar tahun 262.

© Renungan Katolik Hari ini


Download di Play Store ->> KLIK DISINI


X