Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memohon Pertobatan dengan Doa Kerahiman Ilahi

Doa Koronka seringkali disebut Doa Kerahiman Ilahi karena rangkaian doanya yang diawali dengan doa Kerahiman Ilahi kemudian diteruskan dengan Rosario Kerahiman.

Doa Kerahiman Ilahi, Doa Pertobatan, Santa Faustina

Doa Koronka merupakan rangkaian doa permohonan pertobatan untuk penyelamatan jiwa kekal pada mendekati ajal tiba. Umat Katolik percaya jika rutin dan rajin berdoa Koronka semasa hidup maka saat kematian tiba, secara langsung jiwanya akan diselamatkan malaikat. Rahmat tersebut merupakan janji Yesus kepada umat-Nya, yang akan memberi rahmat Kerahiman pada jiwa-jiwa orang berdosa. Berikut ulasan doa Koronka.

Koronka Kerahiman Ilahi

Doa Koronka merupakan doa yang diajarkan Yesus kepada Suster Maria Faustina Kowalska melalui penampakannya di Wilno tahun 1935.

Penampakan dan petunjuk tata cara serta makna doa tersebut dituangkan oleh suster Faustina pada buku diary miliknya yang diberi judul 'Divine Mercy in My Soul' atau Buku Harian: Kerahiman Ilahi dalam Jiwaku.

Dalam catatannya, suster Faustina menulis tentang Devosi Kerahiman Ilahi, Penghormatan Penampakan Kerahiman Ilahi Yesus, dan Jam Kerahiman Berdoa Koronka. Catatan tentang devosi mengacu pada ajakan bagi umat Katolik untuk percaya kepada rahmat Yesus yang berlimpah dan belum diketahui banyak orang. Sementara penampakan Ilahi Yesus yang dilihat suster Faustina saat berada di biara dihormati dalam bentuk lukisan dan secara khusus diberkati setiap bulan doa Kerahiman Ilahi.

Devosi Kerahiman Ilahi

Devosi Kerahiman Ilahi merupakan devosi atas cinta kasih dan keinginan Allah mengalir dan mengisi hati setiap umat yang mencari pertobatan. Seperti halnya doa rosario atau novena, ada tiga hal utama dalam Devosi Kerahiman Ilahi yang tercatat dalam catatan harian suster Faustina. Ketiga hal tersebut sebagai berikut:

  1. Untuk meminta dan mendapatkan Kerahiman Allah
  2. Untuk percaya bahwa rahmat Yesus berlimpah
  3. Untuk menunjukkan kerahiman kepada sesama dan bertindak sebagai saluran atau wadah kemurahan hati Allah.

Devosi Kerahiman Ilahi menganggap Kerahiman dan Belas Kasih adalah elemen kunci rencana Allah menyelamatkan, mengajak, dan meyakinkan umat-Nya akan pertobatan.

Secara garis besar ketiga hal tersebut dapat dilakukan dengan perbuatan, ucapan, dan doa yang harus dilakukan untuk diri sendiri dan orang lain.

Baca Selengkapnya Doa Kerahiman Ilahi disini



Admin
Admin Download Aplikasi di Play Store Klik Disini