Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacaan Injil dan Renungan Katolik Sabtu, 17 April 2021

RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 17 APRIL 2021

Bacaan Injil Sabtu 17 April 2021, Renungan Harian Katolik Sabtu 17 April 2021

Bacaan Pertama

Bacaan Pertama Sabtu 17 April 2021, Bacaan Pertama Hari ini, Liturgi Bacaan Injil Katolik

Kis 6:1-7

Pada masa itu, ketika jumlah murid makin bertambah, timbullah sungut-sungut di antara orang-orang Yahudi yang berbahasa Yunani terhadap orang-orang Ibrani, karena pembagian kepada janda-janda mereka diabaikan dalam pelayanan sehari-hari. Berhubung dengan itu kedua belas rasul itu memanggil semua murid berkumpul dan berkata: “Kami tidak merasa puas, karena kami melalaikan Firman Allah untuk melayani meja.

Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu, dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman.” Usul itu diterima baik oleh seluruh jemaat, lalu mereka memilih Stefanus, seorang yang penuh iman dan Roh Kudus, dan Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus, seorang penganut agama Yahudi dari Antiokhia.

Mereka itu dihadapkan kepada rasul-rasul, lalu rasul-rasul itupun berdoa dan meletakkan tangan di atas mereka. Firman Allah makin tersebar, dan jumlah murid di Yerusalem makin bertambah banyak; juga sejumlah besar imam menyerahkan diri dan percaya.
Demikianlah Sabda Tuhan.

Bacaan Injil Sabtu 17 April 2021

Bacaan Injil Sabtu 17 April 2021, bacaan injil harian katolik hari ini, bacaan injil hari ini agama katolik, bacaan gereja katolik hari ini, bacaan misa katolik hari ini, bacaan minggu ini katolik, bacaan umat katolik hari ini, bacaan injil hari ini di katolik, bacaan injil hari ini gereja katolik, bacaan injil hari ini iman katolik, bacaan rohani katolik hari ini, bacaan katolik hari ini, bacaan injil hari ini katolik, bacaan injil hari ini di gereja katolik, bacaan rohani katolik, bacaan mingguan katolik, bacaan misa harian katolik, bacaan injil harian katolik hari ini, renungan bacaan injil katolik hari ini, bacaan injil hari ini agama katolik, bacaan gereja katolik hari ini, bacaan misa katolik hari ini, bacaan minggu ini katolik, bacaan umat katolik hari ini, bacaan injil hari ini di katolik, bacaan injil hari ini gereja katolik, bacaan injil hari ini iman katolik, bacaan rohani katolik hari ini, bacaan katolik hari ini, bacaan injil hari ini katolik, bacaan injil hari ini di gereja katolik, bacaan rohani katolik, bacaan mingguan katolik, bacaan misa harian katolik, injil bacaan katolik hari ini, bacaan kitab suci katolik besok, bacaan injil katolik, bacaan injil untuk besok, bacaan injil hari ini ekatolik

Yohanes 6:16-21

Dan ketika hari sudah mulai malam, murid-murid Yesus pergi ke danau, lalu naik ke perahu dan menyeberang ke Kapernaum. Ketika hari sudah gelap Yesus belum juga datang mendapatkan mereka, sedang laut bergelora karena angin kencang. Sesudah mereka mendayung kira-kira dua tiga mil jauhnya, mereka melihat Yesus berjalan di atas air mendekati perahu itu.

Maka ketakutanlah mereka. Tetapi Ia berkata kepada mereka: "ini Aku, jangan takut!" Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui.
Demikianlah Injil Tuhan.

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Sabtu 17 April 2021, renungan bacaan injil katolik hari ini, renungan bacaan katolik hari ini, renungan harian katolik besok, renungan katolik besok, renungan bacaan injil hari ini

Renungan Katolik Sabtu 17 April 2021

Gereja bagai bahtera mengarungi zaman, begitu kita sering menggambarkannya. Itulah pengalaman para murid yang ditinggalkan setelah Yesus menggandakan roti. Mereka naik perahu menyeberang ke Kapernaum. Ini bukanlah hal yang biasa bagi mereka yang kebanyakan nelayan. Begitu juga bagi para pelayan atau aktivitas dalam Gereja, mereka sudah biasa ”menjalankan” Gereja. Ketika badai melanda dan laut bergelora mereka berusaha menguasai perahu. Ketika itu mereka melihat suatu yang luar biasa, seseorang berjalan di atas air, sehingga mereka ketakutan? Tetapi Yesus berkata kepada mereka, “Ini aku, jangan takut” Mereka mempersilakan Yesus naik, dan seketika itu juga perahu mereka sampai ke pantai yang mereka tuju.

Kita diingatkan betapapun biasanya kita menjalankan perahu, entah itu Gereja, perusahaan, lembaga pendidikan ataupun keluarga kita sendiri, kita tetap harus mengajak Yesus. Ada kalanya badai yang melanda hidup kita bersama menjauhkan kita dari pantai tujuan kita, apalagi sering karena panik kita malah bertengkar satu sama lain. Kita membutuhkan. Yesus untuk setia pada tujuan. Sebuah keluarga yang tertimpa badai ekonomi, mulai saling menyalahkan, sehingga keluarga itu nyaris berantakan. Syukur kehadiran Yesus menyelamatkan dan mengutuhkan kembalii keluarga ini. Suatu kepanitiaan dalam Gereja juga dilanda badai persoalan, dan mereka saling menyalahkan. Syukur kehadiran Yesus menyadarkan mereka kembali akan tujuan mereka bersama. Mereka bersatu kembali dan bekerja sama mencapai tujuan bersama.

Yesus yang menguasai gelora laut dan samudera mau tinggal di dalam bahtera kita dan mengantar kita sampai ke tujuan. Mari kita membuka hati untuk melihat kehadiran-Nya dan mengundang Dia masuk dan terlibat dalam hidup dan karya kita.

Doa Renungan Harian Katolik

Doa Renungan Harian Katolik Sabtu 17 April 2021, doa ekaristi katolik, doa katolik harapan, doa katolik hari minggu, doa katolik hari ini, doa katolik harian, doa katolik ketenangan hati, doa katolik kemuliaan, doa katolik permohonan, doa katolik pagi, doa katolik online, doa orang katolik, doa katolik tobat, doa wajib katolik, doa katolik, kumpulan doa umat katolik

Ya Allah, penguasa alam semesta, ke dalam tangan-Mu kuserahkan diriku dan keluargaku. Mari masuk ke dalam bahtera hidupku agar aku selamat sampai ke tujuan. Amin.

Demikianlah Renungan Harian Katolik Sabtu 17 April 2021.

Baca Juga :

Admin
Admin Download Aplikasi di Play Store Klik Disini