Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Rohani Katolik Selasa, 20 April 2021: Cinta Sejati

Renungan Rohani Katolik Selasa, 20 April 2021, Cinta Sejati

Barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, ...` (Yoh 6:35b)

Kis 7:51-8:1; Mzm 31:3-4.6-8.17.21; Yoh 6:30-35

---o---

Renungan Rohani Katolik Selasa, 20 April 2021: Cinta Sejati

Ada satu kutipan dari Mother Teresa: `Menjadi orang yang tidak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan oleh semua orang, saya pikir itu adalah kelaparan yang jauh lebih besar, kemiskinan yang jauh lebih besar daripada orang yang tidak punya apaapa untuk dimakan.` Beliau juga mengatakan, `Rasa lapar akan cinta jauh lebih sulit dihilangkan daripada rasa lapar akan roti.

Pernahkah kita menyadari bagaimana jadinya dunia ini jika tidak ada cinta di dalamnya? Hanya ada kehancuran di dalamnya. Namun, coba kita ingat kembali ketika kita merasakan cinta pada seseorang, apa yang terjadi? Tanpa kita sadari egoisme di dalam diri kita menjadi hilang. Kita bisa melupakan diri kita sendiri, dan melakukan apa saja untuk membahagiakan orang yang kita cintai.

Begitu dahsyatnya kekuatan cinta di dalam hidup manusia. Demikian juga dengan Yesus, karena kasihNya, mau menjadi manusia dan merendahkan diriNya, serta memberikan diri-Nya sendiri kepada kita. Dia tahu apa yang menjadi kebutuhan mendasar manusia. Yesus yang sudah mencintai kita, memenuhi kehausan dalam setiap hati. Maka, marilah kita juga meneladan Dia, Sang Cinta sejati itu sendiri. Membagikan cinta yang sudah kita terima bagi sesama kita.

(Sr. M. Yvonne, P.Karm)

Sumber: Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"