Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beato Nicholas Albergati

Perayaan : 9 Mei
Beato Nicholas Albergati,law firm,car donate,car donation,Personal Injury,Medical Malpractice,Criminal Law,DUI,Family Law,Bankruptcy,Business Law,Consumer Law,Employment Law,Estate  Planning,Foreclosure Defense,Immigration Law,Intellectual Property,Nursing Home Abuse,Probate,Products Liability,Real Estate Law,Tax Law,Traffic Tickets,Workers  Compensation

Bergabung Ordo Carthusian

Santo Nicholas Albergati dilahirkan pada tahun 1373 di Bologna. Keluarga Albergati adalah keluarga yang kaya-raya hingga mampu menyekolahkan Nicholas ke universitas ternama untuk belajar ilmu hukum. Tetapi, setelah beberapa tahun belajar hukum, Nicholas mengundurkan diri dan memutuskan untuk menjalani hidup religius.

Di usianya yang keduapuluh, ia menggabungkan diri dengan Ordo Carthusian. Pada tahun 1417, biarawan Carthusian ini dipilih menjadi uskup di keuskupan asalnya. Nicholas sama sekali tidak mengharapkan hal ini. Ia bahkan tak dapat percaya bahwa itu adalah kehendak Allah. Tetapi, para superior berhasil meyakinkannya.

Baca Juga :
  1. Santo Marius, Abacus, Audifax dan Santa Marta
  2. François de Montmorency Laval
  3. Tujuh Saudara Suci Pendiri Ordo Servite

Menjadi Kardinal

Umat menyayangi Uskup Nikolaus. Ia tinggal di sebuah rumah kecil yang sederhana. Ia sendiri pun hidup bersahaja. Ia mulai mengunjungi umat di keuskupannya. Pertama-tama, ia pergi kepada keluarga-keluarga yang paling miskin. Ia berbincang dengan mereka dan membantu mereka dalam kebutuhan-kebutuhan mereka. Ia memberkati rumah-rumah mereka. Umat amat bersyukur dan berterimakasih.

Pada tahun 1426, Uskup Nikolaus diangkat menjadi kardinal. Ia dikenal bijaksana dan memiliki kehidupan rohani yang mendalam. Dua orang paus, Paus Martinus V dan Paus Egenius IV, meminta nasehatnya mengenai masalah-masalah penting Gereja. Beato Nicholas juga mendorong umat untuk selalu belajar. Ia sendiri menulis beberapa buah buku teologi.

Baca Juga :
  1. Santo Paus Benediktus II
  2. Santo Amatus Ronconi
  3. Santo Yohanes Baptista de la Salle

Tutup Usia

Kardinal Nikolaus wafat secara mendadak pada tahun 1443 saat ia dalam suatu kunjungan ke kota Siena. Paus Egenius IV kemudian menginstruksikan agar jenazahnya dibawa kembali ke Bologna. Bapa Suci sendiri ikut ambil bagian dalam Misa Pemakaman dan menghantarnya ke liang lahat.

© Renungan Katolik Hari ini
Kalender Liturgi Juli 2021:
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min



1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31