Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa untuk Bunda dari Sheshan untuk Persatuan Umat Kristen di China

Sejalan dengan Benediktus XVI, Paus Fransiskus mengenang perayaan Our Lady of Sheshan, pelindung Tiongkok, pada 24 Mei, dan mengundang umat beriman untuk berdoa bagi umat Kristiani Tionghoa agar mereka dapat menjadi "pembangun, dengan caranya sendiri. Tanah air, keadilan dan perdamaian”.

Bunda dari Sheshan, Our Lady of Sheshan, China

Di akhir doa Regina Caeli Minggu ini, 23 Mei, Paus Fransiskus berbicara panjang lebar tentang umat Katolik di China yang bersiap untuk merayakan Bunda Maria dari Seshan, "bantuan umat Kristen dan pelindung surgawi negara besar mereka".

Pada tahun 2008, dalam sebuah surat kepada umat Katolik di Republik Rakyat Tiongkok, Benediktus XVI mengungkapkan keinginannya agar setiap tahun, pada tanggal 24 Mei, menjadi Hari Doa bagi Gereja di Tiongkok. Sejak saat itu, setiap tahun, pada tanggal ini, "ibu dari Tuhan dan Gereja dihormati dengan devosi khusus di Kuil Sheshan di Shanghai, dan dengan tekun dipanggil oleh keluarga Kristen dalam pencobaan dan harapan dalam kehidupan sehari-hari," Paus menekankan.

Bapa Suci mengundang umat beriman "untuk mendampingi umat Kristiani yang setia di China melalui doa", "saudara-saudari terkasih yang ada di lubuk hatiku", sehingga Roh Kudus, "protagonis misi Gereja di dunia, membimbing mereka dan membantu mereka menjadi pembawa Kabar Baik, saksi kebaikan, amal, dan pembangun, di tanah air mereka, keadilan dan perdamaian ”.

Terletak beberapa puluh kilometer dari Shanghai, Kuil Maria Sheshan menyambut puluhan ribu peziarah Katolik dari negara itu setiap tahun. Inilah doa yang ditulis oleh Paus Emeritus Benediktus XVI, mengundang Gereja Universal untuk berdoa khususnya bagi umat Katolik Tionghoa yang setia.

Katedral Sheshan, Shanghai

Doa untuk Bunda dari Sheshan (Our Lady of Sheshan):

Perawan Tersuci, Bunda Sabda yang Menjelma dan Bunda kita, dihormati di katedral Sheshan atas nama "Bantuan Umat Kristen", kepada Engkau seluruh Gereja di China memandang dengan kasih sayang yang dalam, hari ini kami datang untuk memohon perlindungan Engkau.

Arahkan pandangan Mu ke umat Tuhan dan bimbing mereka dengan perhatian keibuan di jalan kebenaran dan cinta, sehingga dalam segala keadaan hidup bersama menjadi harmonis antara semua warga negara.

Dengan kata "ya" yang diucapkan di Nazareth, Engkau mengizinkan kepada Putra Kekal Allah untuk menjadi daging di dalam rahim perawan Engkau dan dengan demikian Engkau terlibat dan menjadi sejarah Penebusan, di mana Engkau kemudian menunjukan dedikasi yang penuh semangat, menerima bahwa pedang rasa sakit menembus jiwamu, sampai saat tertinggi Salib, ketika, di Kalvari, Engkau tetap tinggal berdiri di dekat Putramu yang wafat disalib.

Sejak saat itu Engkau telah menjadi, dengan cara baru, Bunda dari semua orang yang menyambut dalam iman Putramu Yesus dan yang setuju untuk mengikutinya dengan memikul Salib di pundak mereka.

Bunda pengharapan, yang, di kegelapan Sabtu Suci, dengan keyakinan yang tak tergoyahkan, pergi menemui Paskah pagi, Bunda dari Shesan, kami mohon doa-Mu untuk semua orang di China yang di tengah kesulitan sehari-hari, agar mereka terus percaya, berharap, mencintai, agar mereka tidak pernah takut untuk menceritakan tentang Yesus kepada dunia dan tentang dunia kepada Yesus.

Putramu telah mempersembahkannya ke dunia dengan tangan terbuka lebar sebagai tanda cinta. Bantu umat Katolik untuk selalu menjadi saksi yang keyakinan dari cinta ini, menjaga mereka tetap bersatu dengan batu karang yang di dalamnya adalah Petrus, tempat Gereja dibangun. Ibu dari Cina dan Asia, doakan kami sekarang dan selalu. Amin!

Bunda dari Sheshan, Our Lady of Sheshan, China
Kalender Liturgi Juli 2021:
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min



1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31