Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacaan Injil dan Renungan Katolik Kamis, 20 Mei 2021

RENUNGAN HARIAN KATOLIK KAMIS, 20 MEI 2021

Bacaan Injil Kamis 20 Mei 2021, Renungan Harian Katolik Kamis 20 Mei 2021, Renungan Harian Kamis 20 Mei 2021, Kamis 20 Mei 2021, Renungan Harian Katolik, Renungan Katolik, Renungan Hari ini Katolik, Renungan Harian Katolik Hari ini, Renungan Bacaan Injil, Renungan Katolik Hari ini, Aplikasi Renungan Harian Katolik, Renungan Harian Katolik Fresh Juice, Renungan Doa Pagi Katolik, Renungan Harian iman katolik Hari ini, Renungan Iman Katolik, Renungan Rohani Katolik, Renungan Bacaan Alkitab, Renungan Kristen Hari ini, Renungan Harian Kristen, Renungan Pagi, Renungan Malam, Renungan Harian Air Hidup, Renungan Liturgi Hari ini, Renungan Bacaan Liturgi, Renungan Singkat Kristen, Renungan Singkat Katolik, Renungan Kaum Ibu, Renungan Katolik Injil Yohanes, Renungan Katolik Injil Matius, Renungan Katolik Injil Lukas, Renungan Katolik Injil Markus, Renungan Ziarah Batin, Renungan Katolik Ruah, Renungan Bahasa Kasih, Renungan Harian Sesawi, Renungan Katolik Syukur Kelahiran Anak, Renungan Harian Kristen Singkat, Renungan Harian Katolik Online, Renungan Harian Saat Teduh, Renungan Harian Inspirasi Batin, Renungan Harian Lentera Jiwa, Renungan Harian Bahasa Inggris, Renungan Fresh Juice, Renungan Harian Fresh Juice, Renungan Injil Hari ini, Renungan Harian Keluarga, Renungan Harian Katolik Audio, Renungan Doa Katolik, Doa Renungan Harian Katolik, Renungan Gereja Katolik Hari ini, Katolik Roma, Bacaan Injil Katolik, Injil Harian Katolik, Liturgi, Bacaan Liturgi, Kalender Gereja Katolik, Renungan Katolik Hari ini, Download Renungan Harian Katolik, Khotbah Katolik Hari ini, Renungan Pagi Katolik, Renungan Harian Kristen Pemuda, Renungan Harian Kristen tentang Pernikahan, Renungan Harian Pelita Hidup, Bacaan Hari ini Iman Katolik, Renungan Harian Katolik Senin, Renungan Harian Katolik Selasa, Renungan Harian Katolik Rabu, Renungan Harian Katolik Kamis, Renungan Harian Katolik Jumat, Renungan Harian Katolik Sabtu, Renungan Harian Katolik Minggu, Bacaan Harian Katolik, Bacaan Misa Katolik Hari ini, Bacaan Injil Katolik Hari ini, Injil Katolik Hari ini, Bacaan Injil Hari ini, Bacaan Injil Serta Renungannya, Bacaan Pertama, Bacaan Kedua, Bait Pengantar Injil, Mazmur Tanggapan, Butir Permenungan, Iman Katolik, Bacaan Injil Senin, Bacaan Injil Selasa, Bacaan Injil Rabu, Bacaan Injil Kamis, Bacaan Injil Jumat, Bacaan Injil Sabtu, Bacaan Injil Minggu, Bacaan Injil Hari ini Iman Katolik, Bacaan Sabda Katolik Hari ini, Bacaan Alkitab Katolik Hari ini, Pembacaan Injil Katolik Hari ini, Bacaan Injil Hari ini Agama Katolik, Paus Fransiskus, Tubuh Darah Kristus, Masa Paskah, Masa Natal, Masa Advent, Bunda Maria, Renungan Mingguan, Renungan Katolik Pekan ini, Bacaan Alkitab Sepekan, Bacaan Alkitab Mingguan
Bacaan dan renungan harian kamis 20 mei 2021

Bacaan I : Kis 22:30.23:6-11

“Hendaknya engkau pergi bersaksi di Roma.“

Setelah Paulus ditangkap di Kota Yerusalem, kepala pasukan ingin mengetahui dengan teliti apa yang dituduhkan orang-orang Yahudi kepada Paulus. Karena itu ia menyuruh mengambil Paulus dari penjara dan memerintahkan supaya imam-imam kepala dan seluruh Mahkamah Agama berkumpul. Lalu ia membawa Paulus dari markas dan menghadapkannya kepada mereka. Paulus tahu bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki dan sebagian termasuk golongan orang Farisi. Oleh karena itu ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya, “Hai Saudara-saudaraku, aku adalah orang Farisi, keturunan orang Farisi; aku dihadapkan ke mahkamah ini, karena aku mengharapkan kebangkitan orang mati.”

Ketika Paulus berkata demikian, timbullah perpecahan antara orang-orang Farisi dan orang-orang Saduki, dan terbagi-bagilah orang banyak itu. Sebab orang-orang Saduki mengatakan, bahwa tidak ada kebangkitan, dan tidak ada malaikat atau roh, tetapi orang-orang Farisi mengakui kedua-duanya. Maka, terjadilah keributan besar. Beberapa ahli Taurat dari golongan Farisi tampil ke depan dan membantah dengan keras, katanya, “Kami sama sekali tidak menemukan sesuatu yang salah pada orang ini! Barangkali ada roh atau malaikat yang telah berbicara kepadanya.”

Maka terjadilah perpecahan besar, sehingga kepala pasukan takut, kalau-kalau mereka akan mengoyak-oyak Paulus. Karena itu ia memerintahkan pasukan supaya turun ke bawah dan mengambil Paulus dari tengah-tengah mereka lalu membawanya ke markas. Pada malam berikutnya Tuhan datang berdiri di sisi Paulus dan berkata kepadanya, “Kuatkanlah hatimu, sebab sebagaimana engkau dengan berani telah bersaksi tentang Aku di Yerusalem, demikian jugalah hendaknya engkau bersaksi di Roma.”
Demikianlah Sabda Tuhan.

Bacaan Injil Kamis 20 Mei 2021 : Yohanes 17:20-26

“Supaya mereka sempurna menjadi satu.”

Dalam perjamuan malam terakhir, Yesus menengadah ke langit dan berdoa bagi para pengikut-Nya, “Bapa yang kudus, bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, ada di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku, supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku, dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

Ya Bapa, Aku mau supaya di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, yakni mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan. Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku; dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka.”
Demikianlah Injil Tuhan.

Renungan Harian Katolik Kamis 20 Mei 2021

Ada kalanya orang yang akan meninggal memberikan kata-kata perpisahan. Nasehat itu ditaati oleh orang yang masih hidup. Begitu pula dengan Yesus. Injil hari ini mengisahlkan sebagian dari sabda perpisahan Yesus. Dalam perjamuan malan terakhir, Yesus berdoa agar para murid-Nya bersatu. Ia tahu mereka akan mengalami tantangan berat, sebab dunia tidak mau menerima-Nya. Mereka akan ditangkap dan akan tercerai berai. Yesus berdoa agar mereka tetap bersatu, sama seperti Bapa bersatu dengan-Nya dan Dia bersatu dengan Bapa-Nya.

Kerisauan Yesus memang terjadi. Contohnya Paulus, Ia ditangkap, ditahan dan dihadapkan ke Mahkamah Agama di Yerusalem. Sebetulnya, jika Paulus mau dia bisa saja menyangkal Yesus untuk menyelamatkan dirinya. Tetapi, dia tidak berbuat demikian. Imannya teguh dan ia berani beraksi. Yesus menguatkannya juga dan mengatakan dia akan menjadi saksi-Nya hingga ke Roma. St. Yustinus martir dan pembela iman yang kita peringati hari ini memberikan contoh juga. Ia berani menjadi saksi Kristus hingga mati. Ia berasal dari Palestina dan mewartakan Injil hingga ke Yunani. Mesir dan Italia. Dia dipenggal kepalanya tahun 165, karena tidak mau menyembah berhala. Bagaimana dengan kita? Bisa saja ada sikap ragu-ragu, mencoba cari selamat sendiri, atau menyembunyikan indentitas Katolik kita. Tidak mudah memang menjadi murid Yesus, apalagi menjadi kelompok minoritas. Dibutuhkan iman yang teguh.

Baca Juga : Bacaan Injil dan Renungan Katolik Jumat 21 Mei 2021

Doa Renungan Harian Katolik

Ya Tuhan, semoga kesatuanku dengan Engkau semakin hari semakin erat, sehingga imanku semakin kuat dan aku dapat menjadi saksi-Mu yang setia. Amin

Demikianlah Renungan Harian Katolik Kamis 20 Mei 2021

Renungan Harian Katolik, Renungan Katolik, Renungan Hari ini Katolik, Renungan Harian Katolik Hari ini, Renungan Bacaan Injil, Renungan Katolik Hari ini, Aplikasi Renungan Harian Katolik, Renungan Harian Katolik Fresh Juice, Renungan Doa Pagi Katolik, Renungan Harian iman katolik Hari ini, Renungan Iman Katolik, Renungan Rohani Katolik, Renungan Bacaan Alkitab, Renungan Kristen Hari ini, Renungan Harian Kristen, Renungan Pagi, Renungan Malam, Renungan Harian Air Hidup, Renungan Liturgi Hari ini, Renungan Bacaan Liturgi, Renungan Singkat Kristen, Renungan Singkat Katolik, Renungan Kaum Ibu, Renungan Katolik Injil Yohanes, Renungan Katolik Injil Matius, Renungan Katolik Injil Lukas, Renungan Katolik Injil Markus, Renungan Ziarah Batin, Renungan Katolik Ruah, Renungan Bahasa Kasih, Renungan Harian Sesawi, Renungan Katolik Syukur Kelahiran Anak, Renungan Harian Kristen Singkat, Renungan Harian Katolik Online, Renungan Harian Saat Teduh, Renungan Harian Inspirasi Batin, Renungan Harian Lentera Jiwa, Renungan Harian Bahasa Inggris, Renungan Fresh Juice, Renungan Harian Fresh Juice, Renungan Injil Hari ini, Renungan Harian Keluarga, Renungan Harian Katolik Audio, Renungan Doa Katolik, Doa Renungan Harian Katolik, Renungan Gereja Katolik Hari ini, Katolik Roma, Bacaan Injil Katolik, Injil Harian Katolik, Liturgi, Bacaan Liturgi, Kalender Gereja Katolik, Renungan Katolik Hari ini, Download Renungan Harian Katolik, Khotbah Katolik Hari ini, Renungan Pagi Katolik, Renungan Harian Kristen Pemuda, Renungan Harian Kristen tentang Pernikahan, Renungan Harian Pelita Hidup, Bacaan Hari ini Iman Katolik, Renungan Harian Katolik Senin, Renungan Harian Katolik Selasa, Renungan Harian Katolik Rabu, Renungan Harian Katolik Kamis, Renungan Harian Katolik Jumat, Renungan Harian Katolik Sabtu, Renungan Harian Katolik Minggu, Bacaan Harian Katolik, Bacaan Misa Katolik Hari ini, Bacaan Injil Katolik Hari ini, Injil Katolik Hari ini, Bacaan Injil Hari ini, Bacaan Injil Serta Renungannya, Bacaan Pertama, Bacaan Kedua, Bait Pengantar Injil, Mazmur Tanggapan, Butir Permenungan, Iman Katolik, Bacaan Injil Senin, Bacaan Injil Selasa, Bacaan Injil Rabu, Bacaan Injil Kamis, Bacaan Injil Jumat, Bacaan Injil Sabtu, Bacaan Injil Minggu, Bacaan Injil Hari ini Iman Katolik, Bacaan Sabda Katolik Hari ini, Bacaan Alkitab Katolik Hari ini, Pembacaan Injil Katolik Hari ini, Bacaan Injil Hari ini Agama Katolik, Paus Fransiskus, Tubuh Darah Kristus, Masa Paskah, Masa Natal, Masa Advent, Bunda Maria, Renungan Mingguan, Renungan Katolik Pekan ini, Bacaan Alkitab Sepekan, Bacaan Alkitab Mingguan, Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda, Hari Raya Santa Perawan Maria Bunda Allah, Hari Raya Penampakan Tuhan, Hari Raya Santo Yusuf, Suami Santa Perawan Maria, Hari Raya Kenaikan Tuhan, Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, Hari Raya Tritunggal Mahakudus, Hari Raya Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga, Hari Raya Semua Orang Kudus, Pentakosta, Hari Raya Kabar Suka Cita, Pekan Biasa, Rabu Abu, Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, Hari raya Epifani
Renungan Harian Katolik
Renungan Harian Katolik Renungan Harian Katolik, Renungan Katolik Hari ini, Renungan Harian Hari ini, Renungan Bacaan Injil Hari ini, Renungan Pagi Katolik, Bacaan Injil Hari ini, Bacaan Injil Katolik Hari ini, Bacaan Liturgi Katolik Hari ini, Bacaan Harian Katolik, Bacaan Liturgi Harian Katolik, Injil Hari ini.

Daftar Bacaan Liturgi dan Renungan Harian Katolik Bulan September 2021 ->> Klik Disini




Download di Play Store ->> KLIK DISINI