Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silakan klik pada tanggal untuk mendapatkan bacaan secara lengkap

Kalender Liturgi Juni - 2021

MinSenSelRabKamJumSab
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Santo Arbeo dari Freising

Perayaan : 4 Mei
Santo Arbeo dari Freising,law firm,car donate,car donation,Personal Injury,Medical Malpractice,Criminal Law,DUI,Family Law,Bankruptcy,Business Law,Consumer Law,Employment Law,Estate Planning,Foreclosure Defense,Immigration Law,Intellectual Property,Nursing Home Abuse,Probate,Products Liability,Real Estate Law,Tax Law,Traffic Tickets,Workers Compensation

Menjadi Biarawan Benediktin

Santo Arbeo dari Freising adalah seorang biarawan Benediktin, Abbas dan uskup di abad kedelapan. Konon ia adalah keturunan Bangsawan Dinasti Huosi di Bavaria. Ia mungkin adalah anak yang, menurut hagiografinya, diselamatkan oleh Santo Cobinian dari banjir di Sungai Passer didekat Meran.

Baca Juga :
  1. Santo Yakobus Rasul
  2. Santo Filipus Rasul
  3. Santo Paus Alexander I

Menjadi Uskup

Arbeo dibesarkan oleh Santo Corbinian dan dididik untuk menjadi seorang biarawan Benediktin. Setelah ditahbiskan menjadi imam, Arbeo ditunjuk untuk menjadi pembantu Uskup Freising, Mgr. Joseph; lalu ditunjuk untuk menjadi Abbas (kepala biara) bagi biara Benediktin yang baru didirikan di Scharnitz pada tahun 763. Satu tahun kemudian Mgr.Joseph meninggal dunia. Arbeo terpilih untuk menggantikannya sebagai Uskup Freising.

Selama menjadi uskup, Arbeola mendirikan beberapa biara baru di Innichen, Schäftlarn dan Schliersee. Ia juga mendirikan sebuah Perpustakaan besar dan sebuah Scriptorium di Freising. Uskup Arbeola adalah penulis Codex Abrogans; Kamus Bahasa Latin – Jerman yang pertama dan juga penulis biografi Santo Corbinian.

Baca Juga :
  1. Santo Yosef Pekerja
  2. Santo Athanasius
  3. Santo Onesimus

Tutup Usia

Santo Arbeo meninggal pada tanggal 4 Mei 783 oleh sebab alamiah dan dimakamkan di Freising

© Renungan Katolik Hari ini

 => Daftar Bacaan dan Renungan Harian Bulan Juni 2021