Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gereja Abad Pertengahan Ini Memiliki Bom di dalamnya

Katedral Genoa di Italia, juga dikenal sebagai Katedral Metropolitan Santo Laurensius, adalah keajaiban zaman kuno.

Gereja Abad Pertengahan Ini Memiliki Bom di dalamnya

Diresmikan pada tahun 1118, penggalian di bawah pekarangannya menemukan dinding dan trotoar zaman Romawi, bahkan sarkofagus pra-Katolik. Pada dasarnya adalah Katedral abad pertengahan, merupakan campuran arsitektur Romawi, Gotik, dan Renaisans Akhir.

Karya seni di dalamnya termasuk lukisan dinding dan mural besar dalam gaya Bizantium dan Renaisans. Patung dari awal hingga akhir Renaissance juga terdapat banyak.

Tapi peninggalan yang paling aneh dari semuanya, adalah sebuah peluru artileri era Perang Dunia II di bagian tengahnya.

Bagaimana itu bisa terjadi?

Kecelakaan itu terjadi pada 9 Februari 1941 selama penembakan Genoa di bawah Operasi Grog. Kesalahan awak di HMS Malaya (kapal perang Angkatan Laut Inggris) secara tidak sengaja menembakkan peluru penusuk lapis baja 15 inci ke sudut tenggara bagian tengah katedral.

Gereja Santo Laurensius Genoa Italia

Ajaibnya, bom itu tidak meledak, dan selongsongnya tetap utuh sampai hari ini.

Sebuah prasasti dibuat untuk mengingat peristiwa ini, dengan tulisan:

Bom ini, yang diluncurkan oleh Angkatan Laut Inggris, meskipun menembus dinding katedral besar ini, jatuh di sini tanpa meledak pada tanggal 9 Februari 1941. Sebagai rasa terima kasih yang tak henti-hentinya, Genoa, Kota Maria, ingin mengukir di batu, kenangan akan hal itu. berkah.
Renungan Harian Katolik
Renungan Harian Katolik Renungan Harian Katolik, Renungan Katolik Hari ini, Renungan Harian Hari ini, Renungan Bacaan Injil Hari ini, Renungan Pagi Katolik, Bacaan Injil Hari ini, Bacaan Injil Katolik Hari ini, Bacaan Liturgi Katolik Hari ini, Bacaan Harian Katolik, Bacaan Liturgi Harian Katolik, Injil Hari ini.

Daftar Bacaan Liturgi dan Renungan Harian Katolik Bulan September 2021 ->> Klik Disini




Download di Play Store ->> KLIK DISINI