Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang Imam Katolik Filipina menjadi pemenang penghargaan TikTok

Pastor Fiel Pareja, atau "Pastor TikTok," menang dalam kategori Bintang Baru untuk ratusan video iman Katoliknya.

Fiel Pareja, Seorang Imam Katolik Filipina menjadi pemenang penghargaan TikTok

TikTok Awards Filipina 2021

Penghargaan TikTok pertama diselenggarakan melalui platform media sosial pada 4 Juli. Pemenang acara tersebut termasuk bintang YouTube, boy band, komedian, dan seorang Imam Katolik. Pastor Fiel Pareja, yang akrab disapa "Pastor TikTok", membawa pulang penghargaan TikTok dalam kategori "Bintang Baru".

Pastor Pareja memulai akun TikTok-nya pada tahun 2020 dan sejak itu telah mengumpulkan lebih dari 1,9 juta pengikut. Akunnya diisi dengan renungan agama, doa, dan bimbingan iman, tetapi ia juga membuat beberapa video Challenge. Faktanya, salah satu video yang menempatkannya di video Tranding Tiktok adalah untuk Challenge "Wipe It Down".

Challenge-nya menampilkan Imam Tersebut berdiri di cermin dan menyekanya dengan lap. Setiap kali dia menyeka, dia tiba-tiba mengenakan satu set jubah Imam yang baru. Video itu dilihat puluhan ribu kali, tetapi itu jauh dari yang paling populer. Setiap harinya video Tiktok Pastor Pareja ditonton ratusan ribu penayangan dengan Bacaan dan Renungan Alkitabnya selama 90 detik.

Sebagai seorang imam Filipina yang ditahbiskan di Keuskupan Agung San Fernando, Pampanga, banyak videonya dalam bahasa Filipina. Banyak juga video menggunakan bahasa Inggris sehingga akun TikTok Pastor Pareja menjangkau lebih luas penonton global. Pada tahun lalu, ia telah membuat lusinan, bahkan ratusan, video TikTok yang bernuansa Katolik.

Sukses tak terduga

Pastor Pareja menjelaskan bahwa dia tidak pernah berniat untuk memulai akun TikTok-nya. Dia mengatakan bahwa dia tidak yakin orang akan menanggapi Positif Video Tiktok yang ia buat.

Di negara kami, Anda tahu bahwa kami tidak terbiasa melihat Iman yang menari, atau lip-sync. Seolah tabu, dosa besar. Seorang imam diharapkan untuk berkhotbah di mimbar atau merayakan Misa), kata imam Katolik berusia 30 tahun itu.

Imam itu mengatakan dirinya memiliki banyak waktu ekstra selama pandemi dunia. Dia mulai membuat video renungan singkat tentang Injil dan Mazmur setiap hari, beberapa videonya bahkan telah mencapai jutaan penonton.

Pastor Pareja telah mendapatkan kesuksesan besar di TikTok, tetapi dia tetap rendah hati. Tentang media sosialnya, dia berkata:

Ini semua bukan untuk saya sendiri, tetapi untuk orang-orang yang akan menerima firman Tuhan,” katanya

Tiktok Pastor Fiel Pareja: https://www.tiktok.com/@fatherfielpareja



Download di Play Store ->> KLIK DISINI


X