Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beato Dominikus Barberi

Perayaan : 27 Agustus

Beato Dominikus Barberi dari Bunda Allah lahir dari keluarga pertanian yang taat pada tahun 1792 di Viterbo, Italia. Pada usia 22 tahun, ia mengalami panggilan Allah untuk kerasulan. Ia meninggalkan pekerjaannya di pertanian dan masuk biara Pasionis di mana ia mencurahkan pikiran dan hati serta seluruh hidupnya. Setelah ia ditahbiskan menjadi Imam pada tahun 1818, ia menjadi pembimbing spiritual, mengajar, mewartakan Sabda dan menulis banyak karya filosofis, teologis dan kotbah.

Beato Dominikus Barberi

Dipenuhi dengan semangat Santo Paulus dari Salib, ia meninggalkan Italia dan pergi ke Belgia. Di sana ia mendirikan Pasionis pada tahun 1840 dan kemudian di Inggris pada tahun 1842. Pada saat itu Ia menanggapi panggilan Ilahi yang selalu bersamanya untuk berjuang bagi persatuan umat kristen di Inggris.

Dalam waktu delapan tahun ia telah mendirikan empat Komunitas Pasionis dan melakukan sebuah kerasulan yang luas dengan mewartakan Sabda Salib dan Retret Sengsara Yesus di seluruh negeri. Tulisan-tulisan dan kekudusan pribadinya membawa banyak orang kepada iman; dan salah satu yang paling menonjol di antara orang-orang yang diterima ke dalam Gereja itu adalah John Henry Newman.

Dominikus Barberi meninggal di Reading pada tanggal 17 Agustus 1849 di usianya yang ke-57. Dia dinyatakan Beato oleh Paus Paulus VI dalam Konsili Vatikan II pada 23 Oktober 1963.

© Renungan Harian Katolik
Renungan Harian Katolik
Renungan Harian Katolik Renungan Harian Katolik, Renungan Katolik Hari ini, Renungan Harian Hari ini, Renungan Bacaan Injil Hari ini, Renungan Pagi Katolik, Bacaan Injil Hari ini, Bacaan Injil Katolik Hari ini, Bacaan Liturgi Katolik Hari ini, Bacaan Harian Katolik, Bacaan Liturgi Harian Katolik, Injil Hari ini.

Daftar Bacaan Liturgi dan Renungan Harian Katolik Bulan September 2021 ->> Klik Disini




Download di Play Store ->> KLIK DISINI